Closed Thread
Page 1 of 4 1 2 3 ... LastLast
Results 1 to 10 of 37

Thread: Bgmn Tanggapanmu ttg Demo Buruh akhir2 ini ???

  1. #1
    Big Eyes Lynx

    hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    inside my heart
    Posts
    3,079
    Rep Power
    1

    Default Bgmn Tanggapanmu ttg Demo Buruh akhir2 ini ???

    Spoiler: show
    Kendarai Ninja 250 cc, buruh di Pulogadung demo gaji Rp 3,7 juta

    Ribuan buruh dari berbagai aliansi mulai memadati Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Jakarta Timur. Para buruh yang sebagian besar menggunakan sepeda motor ini berkonvoi bersama menuju Bunderan Panjang, persisnya di depan kantor pelayanan pajak, sebagai titik kumpul mereka.
    Aksi mereka sempat diwarnai keributan. Pasalnya mereka sempat memaksa para buruh yang masih bekerja di dalam pabrik untuk ikut bergabung dengan mereka.
    Dengan membunyikan klakson dan knalpot sepeda motor mereka meminta para buruh tersebut untuk menghentikan pekerjaannya dan bergabung bersama mereka.
    "Keluar lo semua. Mana nih katanya buruh bersatu, masa pada gak mau keluar?" teriak seorang buruh dari atas motornya, Jumat (31/10).
    Namun, di antara para buruh tersebut ada sejumlah buruh yang mengendarai sepeda motor yang harganya relatif mahal, seperti Kawasaki Ninja 250 cc yang harganya di atas Rp 45 juta. Menanggapi hal itu, Taufik, salah seorang buruh, mengatakan, sepeda motor itu diperolehnya dari hasil kredit.
    "Motor ini kan kredit, dengan gaji sekarang bayar kredit motor saja sudah berkurang banyak," kata Taufik.
    Pria lajang ini mengatakan, jika digabung dengan uang lembur, dalam satu bulan dia bisa menerima gaji sebesar Rp 4 juta. Namun, jika tidak lembur, dia hanya menerima Rp 2,5 juta per bulan.
    "Kalau gaji kita jadi Rp 3,7 juta kan, jadi gak perlu lah nyari-nyari lemburan lagi. Kreditan motor juga aman sebesar Rp 1,5 juta selama tiga tahun setengah," jelasnya.(merdeka/31/10/13)

    kesel ane gan..


    nah apa yg sy sampaikan diatas merupakan kutipan yg ada disini~

    di thread ini saya hnya ingin tau bgmn pndpat anda skalian dgn adanya demo yg akhir2 ini marak tjdi dan bgmn tanggapan anda ttg kutipan sy diatas.. hehe


    kalo pndpat saya sndri dri berita2 dan kabar yg sy lihat dr tv ini buruh2 yg demo mogok krja agaknya tdk berpikiran pjg & kedepan.. soalnya dgn mrka mogok krja bgni tentu saja prusahaannya dirugikan (toh prusahaan ttep berjalan walo buruh2nya mogok krja) blom lagi dgn demo2 trs merusak sarana prasarana pabrik (emg pabrik gak kluar dana tmbhn buat betulin?) atw gerakan2 anarki lainnya (masyarakat kan jg dirugikan) dan mrka jg tdk memikirkan bgmn org2 lain yg mrka mengeluarkan bnyk dana utk kuliah (mengejar gelar) tpi gaji mrka dgn buruh pun mgkn hmpir sama atw bhkan bisa dikatakan sama..

    tpi mgkn solusinya adlh dgn membuat undang2 ttg kriteria upah minimum krja
    misal : pnddikan S3 gaji minimum sekian S2 sekian S1 sekian dan seterusnya...
    shg org2 bisa memilih sejauh mna gaji yg dia inginkan, maka dia harus mengejar title kependidikan seberapa jauh~

    nah itu mnrut pndpat ku pribadi sih... hehe
    mgkn klo ada yg maw menambahkan atw menyalurkan aspirasinya silahkan~


    UPDATE~

    Aksi buruh yang menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) mulai menimbulkan dampak terhadap iklim investasi daerah. Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker) Kabupaten Bogor tercatat, ada 10 perusahaan yang melaporkan PHK massal dan akan hengkang ke daerah lain.

    apakah ini yg diharapkan oleh para buruh yg demo kmrn2?? hmm...


    *lebih dan krgnya mohon maap~
    ** klo mw bagi poring jga bole bgt lho~
    Last edited by hawkeyezt; 06-11-2013 at 05:28 PM.

  2. #2
    Baby Guinea

    kadal_1 can only hope to improve kadal_1's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    http://forum.lytogame.com/member.php?230727-kadal_1
    Posts
    639
    Rep Power
    0

    Default

    wah cadel ini... cadel ini, tunggu gue del

    T.O.S KADAL_1


    Spoiler: show
    -diperbolehkan mengedit,mengambil,merubah,mengakui,ataupun menghapus credits
    -diperbolehkan menyebarkan,menyertakan,memodifikasi,mematenkan hak menjadi milik anda
    -diperbolehkan bertanya,meminta soft ataupun teknikal lainnya


    in one condition

    if someday/somehow i asked you about knowledge that i've been shared, let me know it back.


  3. #3
    Big Eyes Lynx

    hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    inside my heart
    Posts
    3,079
    Rep Power
    1

    Default

    Quote Originally Posted by kadal_1 View Post
    wah cadel ini... cadel ini, tunggu gue del

    wew emg knp bro??! .___. gak boleh ya angkat topik bgnian?? hmm...

  4. #4
    Banned

    morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of morphverti has much to be proud of
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    ┬┴┬┴┤(・_├┬┴┬┴
    Posts
    45,786
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by kadal_1 View Post
    wah cadel ini... cadel ini, tunggu gue del
    cadel .. atau cadal ..

    emm .. pasti ini ada hubungannya sama kadal dan "kadal" ©plesdis2013



    intinya klo buruh udah naik gaji sampai 3.7 .. sebaiknya ga usah sekolah tinggi2 ..
    jadilah buruh saja .. cukup ..




  5. #5
    Baby Guinea

    rizki31 is on a distinguished road rizki31's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    734
    Rep Power
    1

    Default

    jujur si ya , mau buruh naek gaji atau gak saya gk jadi masalah.
    yang jadi masalah cuman 1 , tolong kalau Demo buruh jangan buat macet jalanan >.<
    Bikin gw susah pergi-pergi sumpah >.<

  6. #6
    Big Eyes Lynx

    hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    inside my heart
    Posts
    3,079
    Rep Power
    1

    Default

    Quote Originally Posted by morphverti View Post
    cadel .. atau cadal ..

    emm .. pasti ini ada hubungannya sama kadal dan "kadal" ©plesdis2013



    intinya klo buruh udah naik gaji sampai 3.7 .. sebaiknya ga usah sekolah tinggi2 ..
    jadilah buruh saja .. cukup ..



    hooh sih klo gtu smua gak usah skolah tinggi2 aja yak... buang2 duid...


    Quote Originally Posted by rizki31 View Post
    jujur si ya , mau buruh naek gaji atau gak saya gk jadi masalah.
    yang jadi masalah cuman 1 , tolong kalau Demo buruh jangan buat macet jalanan >.<
    Bikin gw susah pergi-pergi sumpah >.<
    hahaha... macet pak??! pdhal biasanya jg suka ngikut demo kan? hahaha

    emg sih slain banjir, demo jg bkin jengkel yak?? hoho

  7. #7
    Baby Guinea

    hatirakyat is on a distinguished road hatirakyat's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    jembatan payon
    Posts
    910
    Rep Power
    1

    Default

    Enak banget klo 3, sekian juta,
    sebagai perbandingan
    klo UMR untuk S1 di kota saya hanya 2 jt sekian CMIIW
    nah dari situ jg uda kliatan kan,
    enak amat klo gitu ga usah sekola tinggi2
    lagian paling cm mindah2in sesuatu aja,

    baru di naikin minta naik lagi, hadeuh
    klo perusahaan bangkrut atau di pecat baru ntar nyalahin pemerintah ~_~

    C U in Real World


    Part of • Swt Lover`S • Famz


    One Last Forever

    Spoiler: show

    Arararagi
    Idro F n C


  8. #8
    Big Eyes Lynx

    hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt is a jewel in the rough hawkeyezt's Avatar
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    inside my heart
    Posts
    3,079
    Rep Power
    1

    Default

    Quote Originally Posted by hatirakyat View Post
    Enak banget klo 3, sekian juta,
    sebagai perbandingan
    klo UMR untuk S1 di kota saya hanya 2 jt sekian CMIIW
    nah dari situ jg uda kliatan kan,
    enak amat klo gitu ga usah sekola tinggi2
    lagian paling cm mindah2in sesuatu aja,

    baru di naikin minta naik lagi, hadeuh
    klo perusahaan bangkrut atau di pecat baru ntar nyalahin pemerintah ~_~

    ia... mmg klo dipikir kdg permintaan mrka ini "terlalu~"

    maunya nuntut hak tpi bgtu dituntut kewajiban kira2 gmn??
    apakah sebanding jg~

  9. #9
    Baby Guinea

    sagutumbu is an unknown quantity at this point sagutumbu's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    pulo
    Posts
    608
    Rep Power
    1

    Default

    http://www.tempo.co/read/news/2013/1...yak-Buruh-2014
    TEMPO.CO, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia meminta adanya penambahan komponen hidup layak (KHL) dalam penghitungan Upah Minimum Provinsi 2014. Tahun lalu, Dewan Pengupahan DKI Jakarta hanya dihitung 60 KHL. Kini mereka menuntut ada penambahan menjadi 84 komponen sebelum penetapan Upah Minimun Provinsi 2014 pada akhir Oktober ini.

    Di sektor sandang ada penambahan 10 komponen yang ditetapkan buruh sebagai komponen kelayakan. Penambahan tersebut antara lain kepemilikan jaket kulit sintetis (satu potong per tahun), baju tidur setara katun (enam potong per tahun), sandal semidinas kulit (dua pasang per tahun), tas kerja ukuran sedang (satu buah per tahun), sapu tangan (enam buah per tahun), dompet kulit (satu buah per tahun), jam tangan, jam dinding, payung, dan topi (masing-masing satu unit per tahun).

    Di sektor perumahan ada penambahan 12 item. Antara lain dispenser (satu unit per tiga tahun), mesin cuci (satu unit per tiga tahun), sapu lidi dan sapu ijuk (dua unit per tahun), talenan plastik (satu unit per dua tahun), tikar (dua unit per dua tahun) dan gunting stainless (satu unit per tahun). Di sektor pendidikan ada penambahan satu komponen, yakni televisi minimal ukuran 19 inci (satu unit per tiga tahun).

    Di sektor kesehatan ada pengurangan komponen. Semula ada komponen sisir dan deodorant biasa minimal satu unit per tahun. Namun, komponen itu kini dimampatkan pada sarana kesehatan, bersama penambahan subkomponen lain seperti gunting kuku, cotton bud, parfum, lipstik, hand and body lotion dan pembersih muka. Dua komponen itu diganti dengan satu komponen suplemen kesehatan.

    Di sektor transportasi dan kemasyarakatan ada penambahan dua komponen, yakni handphone minimal satu unit beserta pulsa yang belum ditentukan besarannya. Selain itu, ada penambahan komponen kegiatan kemasyarakatan mencakup iuran keamanan, iuran sampah, dana sosial, dan iuran RT yang perlu dibayarkan tiap tahun.

    Terakhir, di sektor rekreasi dan tabungan tak ada penambahan komponen. Namun, besaran untuk komponen tabungan naik dari dua persen tahun lalu menjadi tiga persen tahun ini, dihitung dari total 84 komponen yang diajukan buruh sebagai komponen hidup layak 2014.

    Atas penghitungan yang diklaim mengacu pada nilai regresi Badan Pusat Statistik ini, buruh menghitung harusnya ada kenaikan nilai KHL 2014 menjadi 2,76 juta. Angka ini jauh lebih tinggi dari yang telah disepakati Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta dan Asosiasi Pengusaha Indonesia, sebesar Rp 2,29 juta.
    ternyata kehidupan gw selama ini ga layak.
    jadi pegawai kantoran selama hampir 8 tahun ga punya dispenser, ga punya mesin cuci, ga punya jam tangan (ada jam d hp, ngapain pake arloji lagi?), tv cm 17", sapu ijuk cm ganti kalo pindah kontrakan (bahkan kadang ga perlu beli karen dah dsediain), tas kerja baru ganti 1x selama ini.

    miskin bener y gw, sampe ga memenuhi standar hidup layak menurut buruh.

    blom lagi pas demo kmaren, gw liat d detik, tempo, n kompas, banyak yg bawa cbr, ninja, dll. kayany mereka demo minta upah naik tuh buat bayar cicilan motor.
    i'm selfish, impatient and a little insecure. i make mistakes, i am out of control and at times hard to handle. but if you can't handle me at my worst, then you sure as hell don't deserve me at my best.

  10. #10
    Doodling Rooster

    vigilantiz is on a distinguished road vigilantiz's Avatar
    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Somewhere Nowhere
    Posts
    422
    Rep Power
    0

    Default

    Bagaimana kalo Indonesia diubah dari padat karya (Labor-Oriented) menjadi padat modal (Capital Oriented) ? Pekerjaan yang tingkat ketergantungannya terhadap tenaga manusianya rendah digantikan oleh robot / mesin ?

    Kalo buruh menuntut gaji terlalu tinggi, palingan perusahaan yang merasa keberatan bisa bangkrut. Perusahaan ngga gampang main pindah karena sudah terlanjur invest mahal di infrastruktur. Pihak manajemen pasti fight dengan lobi2 ke pemerintah, kalo masih kalah, palingan nanti jumlah buruhnya dikurangi untuk efisiensi.

    Pada akhirnya buruh - buruh yang demo tersebut, sebagian akan merasakan nikmatnya gaji 3.7 juta, sementara yang lain gigit jari karena di PHK. Tapi perusahaan juga pasti merasa berat PHK buruh berstatus karyawan tetap dengan pesangon. Untuk yang statusnya outsourcing dan kontrak sih bye-bye tanpa pesangon.
    I don't need LUCK, if I got the SKILLS
    Lord Knight (RO), Nakayuda (Tantra), Blademaster (Seal), Saberman (DOMO), Adventurer (RF), Mage (PW), Force Blader (Cabal), Gladiator (Lineage2), Guardian (Rohan), Destroyer (DN), Assassin (RO2)

    ROHAN Human Guardian Guide
    RO2 Thief - Assasssin Guide
    Vigilantiz Fan Art Corner
    Spoiler: show

Closed Thread

Bookmarks

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts