+ Reply to Thread
Page 1 of 28 1 2 3 11 ... LastLast
Results 1 to 10 of 278

Thread: [LEGENDA]59 Monster Legenda Di Dunia

  1. #1
    Banned

    jonathen45 will become famous soon enough
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    5,613
    Rep Power
    0

    Default [LEGENDA]59 Monster Legenda Di Dunia

    Hai Teman Teman
    saya ingin mengshare gambar gambar legenda
    tapii maaf jika ada monster yang tidak terlalu jelas gambarnya /m-imut
    cekidot

    1. Loch Ness


    Loch Ness legenda yang berasal dari scotlandia.Dilaporkan bahwa lochness adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini.Ditemukan di scotland tahun 1930,Lochness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap.Beberapa orang percaya kalau lochness adalah plesiosaurus,walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang adanya lochness atau tidak.


    2.Yeti


    Yeti yang disebut sebagai Manusia Salju Liar telah menjadi legenda di daerah Himalaya.Dari dahulu sampai sekarang banyak cerita orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, dipercaya mereka telah diculik oleh Yeti.Foto diatas diambil tahun 1925, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia 300 yard dari Sikkim.Walaupun banyak yang telah melapor melihat yeti, tidak ada bukti yang menunjukan dia ada.Daerah tempat terlihatnya yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi


    3.Big Foot


    Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an.Dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch, itu adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara.Bigfoot kadang diciri2kan sangat besar, dengan bulu2 menutupi seluruh tubuh, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan diseluruh dunia dengan nama2 yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.


    4.Dracula



    Dracula adalah vampir yang suka menggoda dan menghisap darah gadis muda yang menarik.Count Dracula lahir di abad ke 15-an di Rumania.Kastil Dracula terletak di Bucharest utara di pegunungan Carpathian.


    5.Scylla



    Scylla menurut legenda Yunani, adalah seekor makhluk yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki.Scylla dipercaya bahwa tadinya dia adalah seorang penyihir air yang kemudian dirubah menjadi monster oleh Circe.Setelah diubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya untuk membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.


    6.unicorn *kuda terbang / Kuda bertanduk


    Unicorn adalah seekor kuda putih yang memiliki tanduk dikepalanya.Unicorn sangat maskulin tetapi juga sangat feminim.Unicorn juga menjadi simbol kesucian dan hubungan spiritual.Unicorn memiliki tubuh yang besar, lebih besar dari ukuran kuda biasa.
    Unicorn biasanya digambarkan sebagai kuda dengan tanduk yang panjang dikepalanya, tetapi aslinya mempunyai jenggot seperti kambing, ekor singa, dan kuku yang membelah. Unicorn adalah satu-satunya makhluk legenda yang tidak menakuti manusia, dan biasanya digambarkan sebagai makhluk yang halus. Diceritakan sangat tidak mungkin untuk menangkap unicorn. Tanduknya dikatakan dapat menetralkan racun. Unicorn pertama kali diketahui ketika masa peradaban lembah Indus (3300-1700SM).

    \

    7.Troll


    Troll berasal dari legenda scandinavia yang menyebutkan bahwa troll adalah roh yang hidup dalam goa didalam pegunungan.Saat malam tiba mereka akan keluar untuk menculik wanita dan anak2.Ada dua macam troll, Giant yang berukuran raksasa dan dwarf yang berukuran kecil.


    8.Satyr




    Satyr aslinya terlihat sebagai teman kambing-kambing dewa di masyarakat kuno Yunani. Gambaran pertama satyrs adalah laki-laki normal, walaupun sering terlihat dengan kemaluan yang sedang ereksi. Lalu digabungkan dengan mitologi Roma dimana mulai digambarkan sebagai setengah manusia (bagian atas) dan setengah kambing (bagian bawah). Satyr digambarkan sebagai makhluk yang nakal, merusak dan berbahaya, pemalu dan pengecut. Pada masa lampau sering mereka digambarkan mempunyai tanduk dikepala, dan yang muda terlihat mempunyai banyak masalah.


    9.Minotaur



    Pada mitologi Yunani, Minotaur mempunyai badan bagian atas banteng dan badan bagian bawah manusia. Dikatakan Minotaur hidup ditengah-tengah labirin dengan jalanan besar yang rumit seperti konstruksi bangunan Raja Minos dari Crete. Didesain oleh Daedalus dan diketahui berada di situs Knossos. Minotaur terlihat singkat pada adegan Satyricon oleh Petronius. Dan dibunuh oleh Theseus.


    10.Cyclops *monster di chalkzone tapi berbeda



    Cyclops adalah anggota dari ras manusia purba raksasa, yang mempunyai satu mata ditengah-tengah dahinya. Cyclops digambarkan sebagai Homer dan Hesiod. Berdasarkan pada Hesiod, Cyclops yang bernama Brontes, Steropes, dan Arges adalah anak-anak dari Uranus (langit) dan Gaia (bumi), sedangkan berdasarkan pada Homer kata Cyclops menuju pada anak laki-laki Poseidon dan Thoosa yang bernama Polyphemus yang adalah Cyclops.


    11.Mermaid *seperti putri duyun & update perfect world



    Mermaid (atau Merman untuk laki-laki) telah dibicarakan sejak 5000 SM. Bahkan Christopher Columbus mengatakan pernah melihatnya dalam perjalanannya. Dalam cerita dongeng Inggris mereka dianggap sebagai peringatan akan kutukan atau bencana.Siapa bilang yg jadi putri duyung cuma cewe doang ??


    12.Gorgon



    Gorgon adalah wanita jahat dengan gigi taring dan ular hidup sebagai pengganti rambutnya. Legenda mengatakan jika orang melihat muka Gorgon maka akan berubah menjadi batu. Kemungkinan Gorgon yang paling terkenal adalah Medusa yang merupakan satu-satunya wanita yang paling besar diantara 3 bersaudara (yang lain adalah Stheno dan Euryale). Karena Medusa besar sekali, Perseus hanya bisa membunuhnya dengan memotong kepalanya selagi ia melihat bayangannya sendiri di perisai Perseus. Gambaran Gorgon digunakan Yunani untuk menggambarkan kejahatan.


    13.Banshee / Roh Perempuan


    Banshee berasal dari mitologi Irlandia dan biasanya dikenal sebagai roh wanita. Mereka dianggap sebagai malaikat kematian dan diyakini berasal dari dunia lain. Mereka biasanya dikenal sebagai bagian dari penyembahan berhala agama Celtic kuno dimana mereka adalah bawahan Tuhan. Roh, atau nenek moyang. Di Inggris mereka dikenal sebagai peri. Berdasarkan legenda, banshee akan berkeluyuran diluar rumah sambil meraung-raung jika seseorang didalam rumah itu akan meninggal.
    Banshee berasal dari mitologi Irlandia dan biasanya dikenal sebagai roh wanita. Mereka dianggap sebagai malaikat kematian dan diyakini berasal dari dunia lain. Mereka biasanya dikenal sebagai bagian dari penyembahan berhala agama Celtic kuno dimana mereka adalah bawahan Tuhan. Roh, atau nenek moyang. Di Inggris mereka dikenal sebagai peri. Berdasarkan legenda, banshee akan berkeluyuran diluar rumah sambil meraung-raung jika seseorang didalam rumah itu akan meninggal



    14.Phoenix *burung berapi


    Phoenix adalah burung legenda yang mirip seekor elang tapi memiliki warna merah menyala seperti api yang terbang diangkasa.Phoenix disebut berasal dari matahari,berasal dari mesir(if memory serves me rightly ==a) merupakan burung yg konon hidup kekal. setiap kali ia meninggal ia akan lahir kembali dan setiap percikan apinya yg jatuh akan menjadi anak ayam api


    15.Cerberus *bulldog berkepala 3


    Berdasarkan mitos Yunani, Cerberus adalah anjing raksasa berkepala 3 yang menjaga pintu masuk ke Hades.Cerberus adalah anak dari Typhon dan Echidna.Dalam legenda Yunani disebutkan bahwa Orpheus, Aeneas dan Odysseus mampu melewati Cerberus dan masuk ke dunia bawah atau Hades.


    16.Dragon

    [/CENTER]Dragon atau naga adalah hewan dengan ukuran yang sangat menakjubkan.Mereka berbentuk reptil dan terkadang memiliki beberapa kepala dan dapat menghembuskan nafas api.Naga dipercaya dapat ditaklukan lewat musik.Naga juga disebut2 sebagai dewa oleh beberapa suku.[/CENTER]

    17.Harpy


    Harpy, di mitologi Yunani diceritakan bahwa harpy adalah hewan bersayap yang memiliki tubuh seperti burung elang dan memiliki kepala wanita.Legenda menceritakan bahwa harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa2 yang dilewatinya


    18.Giant


    Giant atau raksasa digambarkan sebagai monster yang mempunyai kekuatan luar biasa dan ukuran lebih besar dari manusia. Mereka muncul di Alkitab (dalam cerita Raja David dan Goliath). Dalam mitologi mereka seringkali digambarkan mempunyai konflik dengan dewa-dewa dan biasanya dihubung-hubungkan dengan kekacauan dan alam bebas. Mereka muncul sama awalnya dengan kebudayaan Yunani kuno dimana mereka dikenal dengan nama gigantes, makhluk yang lahir dari Gaia yang dibuahi dengan darah Uranus ketika dia dikebiri.


    19.Chimaera


    Dibiakkan oleh Typhoeus dan Echidna, Chimaera mempunyai 3 kepala, yaitu singa, kambing dan ular. Badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa, tengah kambing, dan ular untuk ekornya. Dia mengeluarkan napas api. Dia mempora-porandakan Lycia, membunuh sapi dan membakarnya sampai ia dibunuh oleh Bellerophon.


    20.Echidna


    Monster wanita yang terdiri dari setengah peri, setengah ular,setengah mermaid Hidup didalam gua dan keluar untuk menangkap dan memakan siapa saja yang lewat. Makhluk ini berumur sangat panjang, tapi tidak abadi. Ia dibunuh ole Argus Panoptes ketika tertidur. Dia mempunyai banyak anak yang
    bermacam-macam dengan Typhoeus.


    21.Ash Nymphs Tree


    Merupakah hasil dari darah Uranus yang dikebiri oleh Cronus.


    22.Siren *monster Seperti Duyung Juga


    Siren adalah wanita bersaudara yang memikat nelayan sampai mati. Lagu dari Siren sangat menarik dan tidak dapat ditolak, tetapi mereka ternyata menuju kekarang-karang yang akhirnya menghancurkan kapal
    mereka ketika mereka mencoba menggapai Siren.


    23.Orang Bati *kelelawar Besar


    Orang Bati adalah hewan yang berada di legenda Pulau Seram. Hewan ini memiliki tubuh seperti manusia dan bersayap seperti kelelawar. Diceritakan bahwa ia tinggal di gunung Kairatu dan suka menculik anak kecil untuk disantap.


    24&25.Bahemoth & Leviathan

    menurut Book of Job(bukan book of Tatan Sutarma ==a) Behemoth adalah makhluk purba dan menurut demonology Kristen, didefinisikan sbg setan.
    Etimologi
    Behemoth kemungkinan besar berasal dari kata bəhēmāh,yg berarti hewan bodoh/hewan yg berguna bagi manusia.Bəhēmāh merupakan sebuah kata singular(1 saja) sementara behemoth plural(lebih dari 1) yg menunjukkan bahwa Behemoth merupakan hewan yg sangat kuat dan besar.
    Keluarga
    Behemoth terkadang(ataupun dapat) disamakan dengan Persian Hadhayosh.
    Deskripsi
    Behemoth diciptakan pada saat yg sama dengan manusia.Behemoth Herbivore(pemakan tumbuhan) dan memiliki otot dan tulang" yg sangat kuat.Dalam kepercayaan Yahudi,Behemoth adalah hewan penting di daratan dan tidak dapat ditundukkan.
    dalam the book of job, juga ditulis:
    15.Behemoth memakan rumput selayaknya seekor kerbau.
    16.Kekuatannya ada di pinggangnya,force-nya ada di perutnya
    17.Goyangan ekornya spt sebuah pohon Cedar
    18.Tulangnya kuat seperti kuningan(emas kali??); tulangnya beruas" spt kumpulang singa.
    19.Ialah yg dpt menjadi pedang bagi Tuhan
    20.Gunung" memberinya makan
    21.Ia berteduh di bawah pohon besar
    22.Pohon" besar melindunginya dari sinar matahari,akar" pohon besar adalah kompas baginya.
    23.Ia dapat meminum habis air sebuah sungai,Ia tidak pernah panik,Ia juga dapat memakan seisi jordan dalam mulutnya sekaligus.
    24.(yg ini ngga bisa gw terjemahin aneh tulisannya =-=)

    -Leviathan
    ud gw tulis, tapi gw ketik balek dgn versi lbh baik
    Kata leviathan menjadi sebuah kata yg mengacu pada monster besar pada masa sekarang.Dapat diartikan sebagai paus.Keluarga Leviathan adalah Kar. Leviathan merupakan makhluk pertama dan penting dalam perairan menurut Yahudi

    Legenda mengenai mereka berdua:
    Leviathan dan Behemoth ditakdirkan utk bertarung dan membunuh satu sama lain saat akhir dunia di ujung dunia.Yg berhasil selamat akan memakan daging yg kalah.Tiada yg dpt membunuh Behemoth karena dia emang alot.Pengecualian utk sang pencipta behemoth sendiri9yaitu tuhan dari Yahudi kuno.Ada juga yg mengatakan bahwa pada akhirnya Leviathan,Behemoth dan Ziz(hewan langit pertama dan terpenting menurut yahudi) akan bekerja sama dan melayani Sang pencipta mereka.

    ada juga cerita tentang pertarungan mereka(entah bener/ngga gw g tau) yaitu begini:
    kerbau(Behemoth)dan ikan(Leviathan) bertemu. Sang kerbau menyiapkan tanduknya yg sangat kuat utk membunuh ikan. Ikan juga telah bersiap utk meloncat dan menghajar kerbau dgn sisik dan ekornya yg kuat.Lalu turunlah sang Pencipta dengan pedangnya yg maha kuat,besar,dll menghancurkan mereka berdua dan membuat tempat perteduhan utk org" baik yg bagus dari kulit leviathan yg bagus dan makanan lezat yg sangat banyak dari daging Behemoth.


    27.Mephistopheles


    Mephistopheles (juga Mephistophilus, Mephistophilis, Mephostopheles, Mephisto dan varian) adalah iblis yang ditampilkan dalam cerita rakyat Jerman . Ia awalnya muncul dalam literatur sebagai setan dalam legenda Faust, dan dia telah muncul dalam karya-karya lain sebagai karakter saham versi Iblis sendiri. Yeah, Faust jual jiwanya ke Mephistopheles.


    28.Bake-Kujira

    Pada suatu ketika, sesosok tengkorak ikan paus muncul di perairan perfektur Shimane, dengan dipandu oleh seekor ikan aneh dan kumpulan burung, eberapa nelayan yang melihat mencoba melemparkan tombak ke arahnya, tetapi tak berpengaruh apapun…. Hantu ikan paus tersebut kabarnya terus menyusuri perairan jepang dengan keanehan keanehan lainnya.


    29.Basilisk

    Basilisk adalah seekor ular dgn kekuatan yg sangat mengagumkan.Dikatakan lahir dr telur ayam yg dierami olh katak jantan.Ular ini memiliki tinggi lbh dr 100 kaki dan dpt membunuhmu hanay dgn melihat bagian matamu.Racun ular ini sgt berbahaya, dpt membunuhmu dlm waktu kurang dr 1 menit.Hampir tidak ad yg dpt membunuh monster 1 ini.Jika mendengar suara kokokan ayam dia bisa ketakutan dan sekarat.Yg dpt membunuhnya hanyalah pantulan dr dirinya sendiri(kata lain cermin.)


    30.Bunyip

    Bunyip merepukan mitologi dr AborginalHabitatnya adalah rawa" dan ujung sungai.Walaupun penduduk sekitar sudah lama tau, ttp penyerangan thdp manusia yg pertama kali dilakukan pd abad 19.

    Jika ditranslate ke inggriss Bunyip artinya Evil spirit(arwah jahat y di indo?_?.Thn 1847,George Angus(mohon maklum rumahnya kebakar angus semalem ^^)menamainya water spirit.Setan ini hidup di sungai Murray.Banyak org berpendapat bunyip lbh pantas disebut sbg SETAN

    Dlm tulisannya, si Hangus(Angus) mengatakan bahwa hewan satu ini mirip bintang laut.Sgt berbeda dgn pengetahuan penduduk sekitar bahwa makhluk ini memiliki wajah spt anjing,bulu,tanduk,sirip,dan mulut bebek?_?


    31.boogyman

    dikenal jg sbg Boogieman adlah monster langka yg hanya dpt dilihat olh anak kecil

    Boogyman sgt jarang terlihat olh org tua bahkan tdk pernah. kebanyakan yg lihat adlh anak kecil dgn mengejutkan.Biasanya boogyman sembunyi di blk sofa,bwh t4 tdr,kloset(WC),dll dah yg jelas dy akan mendekati anak" karena dy perlu ketakutan dr anak" utk hidup lgan dy suka liat anak" ketakutan.dikatakan mereka memiliki semacam saluran utk berpindah t4.

    karena jarang terlihat,susa utk dilawan.Yg jelas, karena anak kecil yg mereka mau,kita gunakan anak kecil sbg umpan sedangkan kita sembunyi utk menggebuknya.Ttp ini sgt susa karena mereka lbh cpt dr hantu.(karena tdk terlihat, g ada deskripsi fisiknya yg jelas.)

    -Chupacabra
    percaya tdk percaya, yg satu ini dikenal sbg Goat Sucker(pengisap domba).Pertama kali menyerang pd Maret 1995.Seorang peternak menemukan kambingnya 8 ekor mokad kehabisan darah dgn bekas spt gigitan vampire.dr jejak di tanah bentuknya spt seekor beruang dgn duri di sekujur punggungnya


    32.Bijuu

    adalah makhluk-makhluk legenda dari mitologi Jepang. Kebanyakan dari mereka bertubuh besar dan berkekuatan menakjubkan. Mereka tersebar di seluruh daerah Jepang. Kekuatan chakra/stamina mereka diklasifikasikan melalui banyaknya jumlah ekor mereka. Seperti Shukaku si ekor satu memiliki kapasitas chakra terendah dari semua bijuu. Tidak semua bijuu bertubuh besar. Seperti Kaku, si luak berekor tujuh yang ukuran tubuhnya tidak terlalu besar. Bijuu dengan ukuran kolosal adalah Yamata no Orochi yang besarnya melebihi tujuh buah gunung. Ini dikarenakan kekuatan Kusanagi no Tsurugi yang sangat besar.

    Para bijuu ini hanyalah mitos yang ada di Jepang. Kabarnya roh-roh mereka disegel di 9 kuil di Jepang. Para bijuu ini juga ada mahluk yang setengah dewa maupun peliharaan dewa. Raijuu dulunya adalah dewa sebelum kekuatan kegelapan Yamata no Orochi membuatnya menjadi monster. [b]Nekomata[b] juga adalah peliharaan dewa kematian.Yamata no Orochi dalam legenda Bijuu

    Yamata no Orochi adalah Bijuu berbentuk ular. Dia memiliki mata berwarna merah darah, delapan ekor dan kepala (juga digambarkan dililit oleh akar belukar dan semak) dan memiliki kekuatan dari dunia iblis, simbol kejahatan. Setiap kepala Orochi melambangkan simbol: jiwa, hantu, kejahatan, iblis, dunia setelah kematian, dan kematian. Kekuatan sebenarnya dari Orochi seharusnya tidak terlalu besar, bahkan cenderung lemah. Seorang anggota klan Kusanagi, ketika menyerangnya melakukan kecerobohan, menggunakan pedang legendaris Kusanagi no Tsurugi. Karena itu, sebagai konsekuensinya, Yamata no Orochi [b]mengambil alih pedang itu dan menyerap kekuatan yang ada didalamnya dan menjadi mahluk yang amat kuat[b], dan akhirnya menyimpan semuanya didalam tubuhnya. Dengan kekuatan barunya, Orochi mengeluarkan kekuatan kegelapan yang amat besar sehingga membangunkan bijuu yang lain, dan menjadi arogan. Orochi mengalahkan banyak bijuu tetapi dia dikalahkan oleh Kyuubi. Alasannya sederhana: kekuatan Kyuubi tidak terbatas, membuat sebuah lubang pada Kusanagi yang bahkan Enma dan Sarutobi tidak bisa menggoresnya sedikitpun. Dalam legenda, dia menyamai Kyuubi dalam hal kekuatan, tetapi dia mempunyai batasan.
    Panjang tubuhnya melebihi besar 8 gunung, dia adalah bijuu yang terbesar.
    Aslinya, dia lebih lemah dari Hokou dan Nekomata. Tetapi, itu 1000 tahun sebelum pejuang pemberani mencoba mengalahkannya dengan Kusanagi no Tsurugi. Dalam prosesnya pedang itu terserap oleh Orochi, lalu memperbesar kekuatannya secara masif. Setelah itu dia bebas menggunakan kekuatan pedang itu dari perutnya. Dia berasal dari medan perang kuno di Osaka.kabarnya yamata no orochi disegel dalam tubuh orochimaru. ia sebenarnya sudah hampir diambil oleh aktsuki,tetapi karena kekuatannya akatsuki gagal mengambilnya dan orochimaru pun keluar dari organisasi tsb


    Situasi dalam peperangan kuno 9 dewa

    Orochi bertarung 5 kali, menang atas Shukaku, Isonade, Kaku, Raijuu, dan kalah mengenaskan atas Kyuubi. Kemampuannya bisa memanggil roh-roh jahat dari dunia lain dan kekuatan dari Kusanagi. Kemampuan chakra/stamina dan fisiknya satu tingkat dibawah Kyuubi.karena itulah yamata no orochi dianggap setan/iblis terkuat setelah kyuubi.

    Yamata no Orochi menunggu kedatangan jenius dari klan Yagami, yaitu musuh bebuyutan dari klan Kusanagi. Tujuannya adalah untuk membangkitkan Yamata no Orochi kembali untuk melawan Kyuubi sekali lagi. Karena kekuatan Yamata no Orochi bersemayam di dalam klan Yagami, kalau penerus telah muncul sebagai salah satu jenius dalam waktu 1000 tahun yang mana bisa membangunkan kemampuan Orochi, maka kemampuannya akan penuh kembali. Setelah proses ini selesai, maka tubuh jenius tersebut akan hancur dalam proses pemunculan kembali tubuh Orochi, yang memiliki kekuatan yang baru. Itu tak akan ditemukan sebelum pertempuran menentukan melawan Kyuubi, dan sanggup membunuh apapun, menghancurkan tempat yang seperti apapun, dan mendapatkan penglihatan tak terbatas (seperti yang dimiliki Kyuubi). Inti dari kekuatan Yamata no Orochi adalah sebentuk jutsu penyegelan terlarang. Segera setelah penerus klan Yagami cukup mapan untuk itu, kekuatan yang lebih besar akan muncul dalam kembalinya Yamata no Orochi.

    Ada pula cerita yang mengatakan pembasmian ular raksasa berkepala delapan oleh Susanoo. Menurut legenda, sebuah kota kecil hidup dalam ketakutan seekor ular raksasa, dan setiap tahun penduduk kota mengorbankan seorang gadis untuk membuatnya tetap senang. Lord Susanoo mendengar tentang hal tersebut, dan memutuskan untuk membasmi sang monster. Dia membasmi monster itu dengan memberinya alkohol, dan memotong kepalanya ketika sedang mabuk. Ditengah-tengah tarian Kagura, ini bagian yang paling terkenal karena ia suka bersetubuh dengan isonade sang bijuu berekor 3.nyatanya kyuubi pun ikut dalam acara mereka.


    33.Euryale

    satu dari 3 gorgon bersaudari. Sama halnya dgn saudari"nya, dia dpt mengubah makhluk hidup menjadi batu hanya dgn melihat. Ia hidup kekal(immortal) tidak sepersi saudarinya, Medusa yg dibunuh oleh Perseus. 3 Gorgon bersaudari ini merupaka anak dari Phorcys dan Ceto. Euryale terkenal dgn tangisannya yg sgt keras terutama saat mengetahui saudarinya, Medusa, dibunuh oleh Perseus.


    34.Stheno

    Anak tertua dari 3 gorgon bersaudari.Ia lahir di sebuah gua di bawah gunung Olympus. Ia juga hidup kekal sama halnya dgn Euryale. Diantara mereka bertiga, Stheno membunuh paling banyak bahkan jika total hasil bunuhan Euryale dan Medusa ditambah, bunuhan stheno tetap lbh banyak.


    35.Berith

    merupakan bangsawan tinggi di neraka(dalam demonology)
    Berith merupakan makhluk yang sangat mengganggu,kuat dan pembohong yang hebat.... ia memimpin 26 legion. Ia juga merupakan salah satu dari 72 spirits of Solomon.
    Biasanya, ia muncul dengan jirah/pakaian merah,kuda merah, memakai crown gemas dan juga kulitnya merah.


    36.Medusa

    monster dr Legenda Yunani.Dideskripsikan sbg wanita dgn banayk ular beracun sbg rambutnya.Dpt mengubah org mnjd batu jika org tsb melihat matanya.

    Sebenarnya,Medusa adalah wanita yg cantik jelita dgn rambut yg sgt memukau.Banyak org yg melamarnya ttp dia adalah seorang Pendeta dr Kuil Athena.Suatu hari,Poseidon datang ke Kuil Athena utk menyembah Athena dan ummmmmm melakukan perbuatan yg tdk seharusnya(maksudku um...... yg bisa menghasilkan keturunan --a).Hal ini diketahui olh Athena.Athena tdk senang kuil Sucinya dinodai jd ia mengutuk Medusa .Rambutnya menjadi ular dan dia mengubah siapapun yg melihat matanya mnjd batu.Dlm Legenda Yunani maupun Romawi,Perseus,yg berusaha menyelamatkan ibunya,Dabae dr raja Polydectes memaksanya utk mengambil kepala medusa.Dgn bantuan Athena dan Hermes,sanda ajaib yg bersayap,sebuah topi,karung kecil dan perisai yg berkilau bagai kaca ia mengalahkan Medusa.Dr kepala medusa lahir pegasus dan Chrysaor(titan) yg menjd raja lberiaSaudara perempuan medusa,gorgon,mengejar Perseus ttp tdk bisa karena topinya membuat perseus tembus pandang.Perseus menggunakan kepala medusa sbg senjata utk peperangan dan meletakkannya di Aeris Athena sbg simbol kekuatannya.


    37.Oarfish

    Pada masa lampau, ketika mobil dan pesawat terbang belum ada, para pengelana menjelajahi dunia ini dengan kapal laut. Dan sejak saat itu muncullah legenda monster-monster laut yang luar biasa. Apakah monster-monster ini benar-benar ada ? ataukah hanya khayalan para pelaut yang sedang mabuk ? Walaupun sains belum bisa menentukan secara pasti identitas monster-monster tersebut, tapi paling tidak ada beberapa tersangka utama yang bisa dipertimbangkan. Ini salah satunya, Regalecus Glesne atau Oarfish.

    Jika kalian melihat fotonya, saya rasa kalian tidak akan heran melihat makhluk ini sering disangka sebagai monster atau ular laut.Ikan ini termasuk ke dalam kategori langka dan sangat jarang terlihat. Saking langkanya sehingga ikan ini tidak pernah tertangkap kamera dalam keadaan hidup hingga tahun 2001.

    Ia termasuk ke dalam family Regalecidae yang memiliki empat spesies. Salah satu spesies, Regalecus Glesne, yang sedang kita bicarakan ini, pernah masuk ke dalam Guinnes Book of World Record karena pernah ditemukan seekor yang hidup dengan panjang tubuh hingga 11 meter.Makanannya adalah plankton dan makhluk-makhluk laut kecil lainnya. Ia mampu hidup hingga kedalaman 1.000 meter. Anehnya, ikan ini tidak memiliki sisik. Tubuhnya hanya diselimuti oleh semacam membran yang disebut guanine.

    Ikan ini memiliki sirip tunggal berwarna merah dan termasuk ikan yang penyendiri. Namun ketika ikan ini sedang sakit atau sekarat, sepertinya sang penyendiri ini tidak ingin mati dalam kesepian. Jadi ia naik ke atas permukaan laut dan bertahan disitu hingga mati. Mungkin untuk menarik perhatian para pelaut, atau hanya ingin memandang matahari untuk terakhir kalinya.Para pelaut masa lampau mungkin telah melihat ikan ini di permukaan dan mempersepsikannya sebagai monster laut. Misalnya, pada tahun 1860, ketika seekor Oarfish sepanjang 5 meter terdampar di pantai Bermuda, para penduduk segera mengkaitkannya dengan monster laut yang legendaris.


    38.Griffin


    Griffin adalah hewan legenda yang memiliki sayap seekor elang dan kaki seekor singa.Disebut sebagai burung terbesar dan menjadi hewan yang sangat sakral untuk dewa Apollo dan griffin juga merupakan hewan penjaga matahari. Makhluk ini terlihat pada saat peradaban Minoan (2700-1450 SM)


    39.Werewolves


    Kalau sama yang ini sih lumayan tau, soalnya dulu waktu kecil suka digimon n ada digimon yang namanya were garurumon (perubahannya gabumon jadi serigala gitu).
    Tapi kalo dilihat dari ceritanya Werewolves itu adalah seorang manusia yang punya kemampuan untuk berubah bentuk menjadi hewan, tepatnya berbentuk serigala. Manusia ini dapat berubah menjadi Werewolves bisa atas keinginan sendiri atau karena dorongan dari luar, seperti kalau di film-film juga yaitu pada saat bulan purnama.
    Sebab - sebab manusia menjadi Werewolves adalah terkena gigitan dari Werewolves lain atau keturunan (anak dari werewolves). Keistimewaan dari Werewolves menurut ceritanya ialah mereka memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak dapat menjadi tua (bukan tidak dapat mati loh). Mereka dapat dibunuh dengan cara ditusuk jantung atau otaknya.


    40.Nagini/Naga


    umumnya orang indonesia mengenal yang disebut Naga adalah Dragon. Namun Naga sendiri sebenarnya adalah mahluk mitologis yang berbeda dengan Dragon. Naga muncul pada kebudayaan Hindu dan Budha, kemungkinan berasal dari daerah India dan sekitarnya. Naga adalah mahluk setengah ular, setengah manusia, terkadang digambarkan sebagai ular raksasa. Yang laki-laki disebut Naga, sedangkan versi perempuannya disebut Nagini. Naga sering dianggap sebagai entitas yang bersifat jahat, namun tidak jarang juga dianggap sebagai penjaga sungai atau danau


    41.Ghoul/Mumi?


    Ghoul adalah monster dari Arab kuno, konon monster ini juga tertulis di dalam Quran (gak tau, gak pernah baca soalnya). Pada awalnya Ghoul dianggap sebagai Jinn, namun seiring dengan berlalunya waktu, Ghoul lebih sering digambarkan sebagai sejenis zombi atau vampir. Ghoul adalah mahluk yang tinggal di padang gurun dan memangsa pengelana selain itu Ghoul juga sering merusak makam dan memangsa mayat.


    42.Kirin/Mirip saya Kylin


    Kirin atau Qilin adalah mahluh setengah naga setengah kuda, pada awalnya berasal dari mitologi China namun tersebar ke seluruh asia timur. Hewan nyata yang dianggap ‘mendekati’ kirin adalah jerapah (bingung kan? >.<), konon jerapah pernah dianggap sebagai Kirin. Dalam mitologi China, kirin adalah hewan suci yang memiliki sifat baik, namun kirin bisa menjadi hewan yang buas dan mengerikan saat terancam. Konon kirin hanya muncul di tempat2 yang dikuasain oleh penguasa yang baik dan bijaksana.


    43.Kraken/Monster Gurita


    (ini pic Colossal Squid, mahluk yang bener2 ada bukan sekedar mitologi)
    Kraken adalah raksasa bawah laut yang sering digambarkan sebagai cumi2 atau gurita raksasa yang suka menyerang kapal. Mitologi Kraken awalnya beredar dari daerah Nowergia dan Islandia. Kemungkinan awal dari mitologi kraken berawal dari nelayan yang melihat cumi2 atau gurita raksasa sungguhan. Zaman sekarang telah ditemukan beberapa mahluk yang bisa dikategorikan sebagai ‘Kraken’ antara lain:
    - Colossal Squid
    Pertama kali ditemukan pada 1925 pada perut Sperm Whale
    yang terbesar ditemukan pada 2007, sepanjang 10 meter di daerah Antartika
    - Giant Squid
    yang terbesar ditemukan pada 2006 sepanjang 8.62 meter di kepulauan Falkland. Saat ini berada di Darwin Centr.


    44.Tengu

    Tengu (天狗, Tengu?) adalah makhluk dalam legenda Jepang. Salah satu Kami penunggu gunung, atau yōkai yang erat hubungannya dengan burung elang atau gagak. Pakaiannya mirip dengan pakaian pendeta yamabushi yang menempa diri di hutan dan gunung. Tengu memiliki hidung yang panjang, wajahnya merah, memiliki sepasang sayap, serta kuku kaki dan tangan yang sangat panjang. Tengu bisa terbang bebas di angkasa sambil membawa tongkat yang disebut kongōzue, pedang besar (tachi), dan kipas berbentuk daun (hauchiwa). Pekerjaannya menghalangi orang yang ingin mendalami agama Buddha.[1] Nama lainnya adalah Gehō-sama (外法様, tuan sihir?). Dalam bahasa Jepang dikenal ungkapan Tengu ni naru yang berarti “sangat bangga dengan diri sendiri”. Ungkapan ini kemungkinan berasal dari ungkapan “hana ga takai” (hidungnya tinggi).
    Asal-usul
    Tengu berhidung panjang seperti dikenal orang zaman sekarang merupakan hasil penggambaran orang pada abad pertengahan. Dalam cerita Konjaku Monogatari-shū, tengu digambarkan bisa berlari di udara, dan sebagai hantu berbentuk burung rajawali yang membuat orang kerasukan. Penggambaran tersebut diperkirakan mengambil model dari hantu Temma dalam konsep agama Buddha yang digambarkan berbadan manusia dan memiliki sepasang sayap. Model awal tengu kemungkinan berubah pada paruh pertama zaman Muromachi. Dalam kumpulan cerita rakyat Otogizōshi terdapat cerita Tengu no Dairi (Istana Tengu) yang tokoh utamanya bernama Kurama Tengu. Selain itu, Ushiwakamaru dikabarkan menerima pelajaran seni pedang dari Tengu di Kuil Kurama. Dalam Hikayat Heike, tengu digambarkan seperti “Manusia tapi tidak seperti manusia, burung tapi tidak seperti burung, anjing tapi tidak seperti anjing, tangan dan kakinya seperti tangan dan kaki manusia, wajahnya seperti anjing, memiliki sayap di kanan kiri, dan bisa terbang.”


    45.Leak/Baiklah saya update

    Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.
    Diceritakan juga bahwa Leak dapat berupa kepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut. Leak dikatakan dapat terbang untuk mencari wanita hamil, untuk kemudian menghisap darah si bayi yang masih di kandungan. Ada tiga leak yang terkenal. Dua di antaranya perempuan dan satu laki-laki. Menurut kepercayaan orang Bali, Leak adalah manusia biasa yang mempraktekkan sihir jahat dan membutuhkan darah embrio agar dapat hidup. Dikatakan juga bahwa Leak dapat mengubah diri menjadi babi atau bola api, sedangkan bentuk Leyak yang sesungguhnya memiliki lidah yang panjang dan gigi yang tajam. Beberapa orang mengatakan bahwa sihir Leak hanya berfungsi di pulau Bali, sehingga Leak hanya ditemukan di Bali.
    Apabila seseorang menusuk leher Leak dari bawah ke arah kepala pada saat kepalanya terpisah dari tubuhnya, maka Leak tidak dapat bersatu kembali dengan tubuhnya. Jika kepala tersebut terpisah pada jangka waktu tertentu, maka Leak akan mati. Topeng leak dengan gigi yang tajam dan lidah yang panjang juga terkadang digunakan sebagai hiasan rumah.
    Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik.
    Diceritakan bahwa kemungkinan besar Rangda berasal dari ratu Manendradatta yang hidup di pulau Jawa pada abad yang ke-11. Ia diasingkan oleh raja Dharmodayana karena dituduh melakukan perbuatan sihir terhadap permaisuri kedua raja tersebut. Menurut legenda ia membalas dendam dengan membunuh setengah kerajaan tersebut, yang kemudian menjadi miliknya serta milik putra Dharmodayana, Erlangga. Kemudian ia digantikan oleh seseorang yang bijak. Nama Rangda berarti juga janda.
    Rangda sangatlah penting bagi mitologi Bali. Pertempurannya melawan Barong atau melawan Erlangga sering ditampilkan dalam tari-tarian. Tari ini sangatlah populer dan merupakan warisan penting dalam tradisi Bali. Rangda digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang yang acak-acakan serta memiliki kuku panjang. Wajahnya menakutkan dan memiliki gigi yang tajam.


    46.Dryad


    Dryad adalah makhluk legendaris dari mitologi Yunani. Menurut mitologi Yunani, Dryad merupakan makhluk, atau semacam peri, yang menghuni tumbuh-tumbuhan, berwujud wanita. Dalam bahasa Yunani istilah serupa, drys, berarti pohon oak. Dari kata ini timbul pengertian mengenai Dryad yakni kaum Nymph yang hidup dalam tumbuh-tumbuhan. Istilah tersebut sering dipakai untuk menyebut kaum Nymph yang tinggal dalam pepohonan secara umum. Karakter Dryad dari mitologi Yunani muncul dalam kisah fantasi The Chronicles of Narnia sebagai spirit berwujud wanita yang berasal dari pepohonan.


    47.Elf


    Elf adalah makhluk yang lahir dari mitologi Jerman. Elf biasanya berwujud manusia yang sangat kecil dan biasanya mempunyai tugas sebagai dewa kesuburan, biasanya dalam penggambarannya Elf adalah seorang pria muda atau wanita muda yang sangat cantik yang tinggal di hutan dan bawah tanah. Mereka digambarkan dengan keistimewaan yaitu hidup abadi dan kekuatan sihir.


    48.Ogre


    Ogre biasanya digambarkan sebagai raksasa, jahat dan seperti monster. Kita biasanya menemui cerita tentang Ogre di dongeng dan cerita rakyat. Jika dalam dunia seni Ogre digambarkan dengan kepala yang besar, berambut dan berjenggot panjang, rakus, dan mempunyai badan yang kuat. Dan dalam ceritanya juga mereka sering mengganggu manusia.


    49.Samael

    Samael adalah salah seorang dari 7 archangel dalam mitologi yang tersebar di daerah Palestina kuno. Samael diceritakan sebagai malaikat yang baik sekaligus jahat. Nama Samael berarti “Poison of God”. Terkadang Samael juga mendapat sebutan sebagai Angel of Death.
    Samael merupakan penguasa dari surga tingkat ke 5 dan mengepalai 2 juta malaikat lainnya. Samael tinggal di surga tingkat ke 7. Samael disebutkan sebagai figur yang berkelahi dengan Yakub, selain itu juga sebagai figur yang menahan tangan Abraham waktu akan mengorbankan anaknya.
    Pada mitologi di daerah Palestina kuno, sebelum Eve (Hawa), Adam memiliki istri lain yaitu Lilith. Karena perseteruannya dengan Adam, Lilith dibuang dari Taman Eden. Kemudian Lilith menjadi menjadi istri Samael dan melahirkan para pasukan setan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Samael adalah nama asli Lucifer sebelum dia jatuh ke bumi. Ular yang muncul di Taman Eden juga merupakan penjelmaan Samael, karena itu selain digambarkan sebagai malaikat, dia juga seringkali digambarkan sebagai ular bersayap.


    50.Frankenstein

    Frankenstein Monster dari Alam Mimpi
    Sosok monster ini dihidupkan oleh Dr Victor Frankenstein. Seorang mahasiswa kedokteran yang melakukan eksperimen terlarang untuk membuktikan bahwa manusia bisa diciptakan dengan teknologi dan pemahaman mendalam akan ilmu kedokteran. Semua berawal dari keingintahuan, rasa penasaran, dan antusiasme masa muda akan ilmu pengetahuan. Terkejut melihat eksperimen profesornya, ia pun tergerak untuk menyempurnakan. Dr Victor Frankenstein pun terobsesi pada upaya untuk menciptakan sosok manusia sempurna. Ia pun menggunakan organ otak profesornya (yang baru saja meninggal), mengumpulkan potongan tubuh dari sejumlah jenazah yang masih baru, menjahit potongan-potongan itu dalam satu tubuh, dan menciptakan sesosok makhluk yang diyakininya akan menjadi manusia sempurna hasil rekayasa eksperimennya.
    Setelah mengurung diri selama berhari bahkan berminggu-minggu mengerjakan eksperimen itu, Victor terkejut ketika makhluk eksperimennya yang dibangkitkan dengan energi listrik dari petir dan belut listrik itu ternyata menjadi sesosok makhluk buruk rupa, ia tak menyangka bahwa ia baru saja menciptakan “sesosok Iblis!”. Monster ini kemudian dikenal sebagai “FRANKENSTEIN”… walaupun itu penyebutan yang salah. Monster itu sebenarnya tanpa nama, tidak pernah diberi nama oleh penciptanya, dan menjadi makhluk asing yang mencari jati dirinya! Ia sebenarnya tidak tahu mengapa ia ada dan untuk apa ia diciptakan. Dalam pencariannya itu sang monster justru ia menjadi teror menakutkan sejumlah orang, terutama bagi penciptanya sendiri: dr Victor Frankenstein!
    Frankenstein, merupakan cerita yang mungkin sudah akrab bagi kita. Kisah yang pernah populer dalam bentuk novel dan film sejak pertama kali dipublikasikan dalam sebuah buku terbitan 1818. Novel yang menggemparkan dan laku keras dipasaran hingga abad 20. Sebuah kisah yang berbau sains fiksi, menyentuh aspek kebudayaan, dan mengguncang emosi dalam bentuk horor. Begitu terkenalnya kisah tersebut, namun hanya sedikit yang tahu bahwa cerita berjudul “Frankenstein – The Modern Prometheus” karya Mary Shelley itu ternyata dilandasi pengalaman pribadi yang menyeramkan yang dipadu dengan studi literatur, imajinasi liar, dan impian seorang muda usia 19 tahun.

    Dari Alam Mimpi
    Kisah besar itu berawal dari pengalaman nyata Mary Wollstonecraft Godwin (Mari Shelley) pada suatu musim panas tahun 1816 di sebuah kastil di tepi Lake Geneva, Swiss. Kastil itu adalah kediaman seorang penyair ternama Lord Byron. Kala itu Mary (masih 19 tahun) dan kekasihnya penyair Inggris Percy Shelley berkunjung ke sana atas undangan Lord Byron.
    Malam itu cuaca buruk dengan hujan lebat, petir dan badai mengganas di luar tembok bangunan batu yang sudah tua. Ketiga seniman tulis itu berkumpul di dekat perapian. Mereka berbincang santai dalam temaran kehangatan dan nyala api yang meliuk-liuk.
    Cuaca buruk membuat mereka jenuh, karena tak bisa beraktivitas di luar. Maka pada suatu malam, Byron menantang kedua tamunya untuk menulis sebuah cerita mencekam, masing-masing satu tulisan. Ketiganya pun sepakat dan memulai kegiatan menulis mereka di sana untuk mengisi waktu.
    Pada suatu malam dengan badai yang masih menderu di luar sana, Mary yang sudah tertidur tiba-tiba terbangun akibat gangguan mimpi buruk. Ia kaget bukan kepalang manakala mendengar petir mendentum di luar sana. Keringat membanjir di tubuhnya. Mimpi buruk itu seolah nyata baginya, begitu hidup dan menakutkan.
    Setelah bisa menguasai dirinya, Mary pun meraih kertas dan pena. Menjelang subuh hari itu ia jemarinya mulai menulis di bawah temaram lampu yang bersinar remang-remang. Ia menuliskan detail mimpinya itu dalam sebuah cerita.
    Begini kira-kira sebagian kutipannya: “Saat merebahkan kepalaku di atas bantal, aku tak bisa tidur apalagi berpikir… Aku melihat sepasang mata, dengan tatapan yang pedih. Aku melihat seorang mahasiswa yang pucat sedang berlutut diam di samping sesuatu. Aku melihat sesosok bayangan seorang lelaki yang meregang didekatnya, lalu mesin besar di ruangan itu menunjukkan reaksi adanya tanda-tanda kehidupan, panel-panel yang bergerak sebagai penunjuk adanya sebuah reaksi dari sosok di samping mahasiswa itu. Sungguh menakutkan, sebuah kekuatan yang luar biasa sebagai akibat usaha keras seorang manusia untuk membentuk sesuatu cipataan yang menakjubkan di dunia!”
    Dan Mary memenangkan pertaruhan di antara ketiganya. Karangan yang berasal dari mimpi buruknya itu pun kemudian ditulis dalam bentuk novel yang diterbitkan dua tahun kemudian. Dan melegenda sebagai kisah Frankenstein hingga ini hari!.


    51.Harpies


    Dalam mitologi yunani diceritakan bahwa Harpy adalah hewan bersayap yang mempunyai tubuh seperti burung elang dan berkepala wanita. Dalam legenda disebutkan Harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa - desa yang dilewatinya.


    52.Opinicus


    Epimacus/opinicus itulah sebutan untuk hewan menakjubkan satu ini. Ia merupakan hewan yg dpt dikatakan memiliki hubungan keluarga dgn griffin.

    menurut ilmu heraldik(persimbolan/keturunan) Opinicus memiliki tubuh singa dan 4 kaki.Kepala dan sayapnya merupakan kepala dan sayap elang. yg membuat beda adalah Opinicus memiliki ekor seekor unta. Terkadang, ada juga Opinicus yg tidak memiliki sayap.


    53.Peluda


    Peluda, atau dikenal sbg shaggy beast(hewan kasar(menurut mbah google)ataupun La Velue adalah hewan yg berbentuk spt dragon dan meneror kota La Ferté-Bernard, Prancis, pada zaman abad pertengahan(Medieval)

    Peluda, dpt diartikan sbg berbulu(hairy) sementara La Velue memiliki arti "the hairy one" yg menunjukkan caranya dalam bertahan.

    Peluda memiliki tubuh yg tebal bagai landak(dlm bulu) atau sekumpul bulu yg sangat bayak disekujur tubuhnya. Sengat dari bulunya ini sangat mematikan. 1 sengatan berarti kematian. Hewan ini memiliki kepala dan ekor spt ular, kaki besar spt kura" dan warna hijau. Ukurannya spt badak/banteng/lembu raksasa.

    story
    Peluda sebenarnya ditolak dari Noah's Ark(bahtera nabi nuh) tetapi, menurut cerita alkitab Peluda selamat dari air bah karena ia bersembunyi di sebuah gua dekat sungai Huisne. Setelah bertahun-tahun sembunyi, ia keluar dari guanya dan mulai meneror kota". Membunuh manusia, memakan makanan dll. Pengejaran selalu dilakukan dan gagal karena banjir selalu terjadi setiap ia dikejar.Hewan ini dibunuh oleh seorg pria yg kesal karena istrinya dibunuh dan mayatnya diseret oleh monster ini. Sang suamipun mengikuti jejak kakinya dan memotong ekor hewan ini sehingga hewan ini langsung mati. Menurut versi lain, pria tsb mempelajari titik lemah hewan ini dari seorg wanita. Kematian hewan inipun disambut meriah oleh penduduk sekitar.


    54.ReeM


    banyak hewan aneh dan menakjubkan yg diciptakan oleh yg kuasa pada hari keenam. Banyak yg musnah karena air bah yg besar(dlm cerita nabi nuh) ada pula yg masih hidup. Salah satunya adalah Ra'am. Mereka sangat besar bahkan jika dibanding dgn hewan lain, mereka ttp paling besar. Hanya ada 2 di dunia. 1 pria dan 1 wanita. Hanya 2 karena jika lebih, bumi tdk dpt menampung mereka lagi.

    Kemungkinan, Re'em berasal dari bhs Akkadia kuno yg berarti lembu liar.

    Tidak ada deskripsi pasti mengenai Re'em. yg jelas ia sangat cepat, kuat dan menakutkan.banyak argumen mengenai jumlah tanduk di kepala mereka. ada yg bilang 1 spt badak dan unicorn, ada pula yg mengatakan mirip dgn Aurochs, Spesies lembu liar yg punah pada abad 16.Diluar semua itu, Re'em adalah mitologi asli yg mungkin berasal dari mesir atau yahudi(mungkin maksudnya behemoth?? entahlah)

    Re'em tinggal di ujung dunia. Satu di sebelah barat dan 1 di timur. Mereka ditakdirkan tidak akan bertemu sampai hari kawin. Pada hari kawin, mereka akhirnya bertemu dan si betina membunuh si jantan(wtf)

    Akhirnya sang betinapun hamil. Hamil selama 12 tahun, ia tdk dpt berjalan. Yg membantunya hidup adalah karena air salivanya tanah" di sekitarnyapun mulai memproduksi tumbuhan dlm jumlah masal. stlh 12 tahun ia melahirkan tetapi anaknya bukan keluar malahan perutnya yg meletus!(o_0) untungnya yg keluar kembar sepasang(1 jantan 1 betina) dan merekapun berjalan ke ujung dunia lagi~~

    Re'em sendiri disebutkan selama 9 kali di dalam alkitab(Job 39:9,10, Deuteronomy 33:17, Numbers 23:22 and 24:8; Psalm 22:21, 29:6 and 92:10; and Isaiah 34:7)

    "apakah sang Unicorn akan melayani anda sbg tuannya? or abide the crib(gw g tau artinya)Dapatkah anda mengendalikan unicorn dengan pita di kerutnya? atau apakah dia akan menyisir jurang di depan anda? dapatkah anda mempercayai Unicorn tersebut karena ia kuat? atau meninggalkan pekerjaan anda kepadanya? akankan anda mempercayai dia untuk membawa benih kembali ke rumah anda dan kembali ke ternak anda spt hewan lain?"
    ( Book of Job 39:9–12)

    Saat air bah melanda, Nabi nuh sedang mengumpulkan hewan. disana datang juga Re'em. Karena terlalu besar, mereka tidak muat dlm bahtera. Tetapi, Nabi nuh ttp menyelamatkan mereka dgn mengikat mereka di belakang bahtera dan berlari lalu berenang mengikuti bahtera.

    King David(raja Jerusalem) sendiri pernah menemui seekor Re'em(ini saat ia masih seorang penggembala domba). Saat itu, Reem masih tidur sehingga ia menyangka Re'em adalah sebuah gunung. Ia menaiki gunung tsb.saat itu pula Re'em bangun dan membuat david berada di tanduknya yg besar. Saat itu juga David memohon kpd Tuhan utk menyelamatkannya dan berjanji akan mendirikan sebuah kuil yg sebesar Re'em dan Tuhan mengirim seekor Singa. Karena singa adalah raja para hewan, Re'em-pun tunduk kepada singa dan lalu Tuhan mengirim seekor rusa untuk dikejar oleh singa tsb.

    Last edited by morphverti; 28-08-2012 at 12:51 AM. Reason: new link image for false malware detection

  2. #2
    Dotted Rain Deer

    Darkbeatz will become famous soon enough Darkbeatz will become famous soon enough Darkbeatz's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    7,640
    Rep Power
    1

    Default

    phoenix gk ada yah
    Mungkin kami copo tapi mental kami JAUH di atas pro

  3. #3
    Snow Mountain Goat

    zandaklaus is on a distinguished road
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    F u
    Posts
    5,357
    Rep Power
    1

    Default

    liat ini inget na dota ==

    nice thread @@

  4. #4
    Big Eyes Lynx

    gigibgt will become famous soon enough gigibgt will become famous soon enough gigibgt's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Sevis, Shiltz
    Posts
    2,748
    Rep Power
    1

    Default

    klo Yeti dan Bigfoot beda ya...???

    Hai... Salam Kenal...
    My Facebook
    My Twitter


  5. #5
    Snow Mountain Goat

    zandaklaus is on a distinguished road
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    F u
    Posts
    5,357
    Rep Power
    1

    Default

    Quote Originally Posted by gigibgt View Post
    klo Yeti dan Bigfoot beda ya...???
    mnurut zash coma beda tempat tinggal sama tempat penampakan na ...

  6. #6
    Big Eyes Lynx

    jurigtektek is on a distinguished road jurigtektek's Avatar
    Join Date
    Sep 2010
    Location
    Terputus Dari Server Ampas : ∞
    Posts
    4,020
    Rep Power
    1

    Default

    kirain yg no.5 yamata no orochi

    itu bansheenya mirip yg di RO ya..

  7. #7
    Banned

    jonathen45 will become famous soon enough
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    5,613
    Rep Power
    0

    Default 57.Monster Legenda Di dunia

    Karna Thread post pertama sudah full hurufnya kita lanjutin dari sini lagi ya

    55.Amphisbaena(plural:amphisbaenae)

    disebut juga sebagai "mother of all ants", adalah makhluk dlm mitologi yg memakan semut, merupakan seekor ular dengan kepala di kedua sisi(depan dan belakang)


    Amphisbaena berasal dari bahasa Yunani, amfis, yg berarti dua arah/jalur(bothways) dan bainein yg berarti pergi(go). Amphisbaena juga sering disbut Amphisbaina, Amphisbene, Amphisboena, Amphisbona, Amphista, Amphivena, or Anphivena (untuk 2 yg terakhir, biasa dipakai olh wanita)

    Menurut mitologi Yunani, Amphisbaena berasal dari darah Kepala dan rambut Medusa yang berceceran selama Perseus membawanya menyeberangi gurun Libya.Tentara-tentara Cato kemudian menemukan Amphisbaena dengan ular-ular lain. Mereka meninggalkan mayat-mayat sebagai persembahan bagi ular-ular tersebut.

    Awalnya, ular ini dideskripsikan mirip dengan ular biasa(ttp lbh dekat ke sand boa dari india) hanya memiliki 2 kepala di ujung tubuhnya. Tetapi, pada masa pertengahan, muncul gambaran-gambaran bahwa hewan ini memiliki 2 kaki spt kaki ayam dan memiliki sayap. bahkan ada beberapa mendeskripsikannya memiliki tanduk kecil di kedua ujung.

    Dikatakan tanduknya berbentuk spiral dan leher di kedua kepalanya sama besar sehingga sulit membedakan kepala dan ekor.

    dalam kenyataan:


    56.Ikan Cebol /salah maap



    SEBESAR NYAMUK: Ikan paedocypris progenetica ini hanya sebesar nyamuk. Foto perbesaran ikan memperlihatkan bentuk tubuhnya yang transparan.(25) - SM/AFP

    PARIS - Ilmuwan Eropa dan Singapura Rabu kemarin mengumumkan penemuan spesies ikan yang diyakini sebagai ikan terkecil di dunia. Ikan dengan nama ilmiah paedocypris progenetica ini ditemukan di lahan gambut Sumatera. Tubuh ikan dewasa ini hanya sebesar nyamuk.
    Paedocypris progenetica masih satu keluarga dengan ikan gurame. Para penemu ikan ini mempublikasikan temuan itu dalam jurnal ilmiah Proceedings terbitan Inggris.
    Ikan dengan tubuh transparan itu hidup di lahan gambut yang berkadar asam tinggi di Sumatera. Lahan gambut, yang sering pula disebut sebagai rawa ''air hitam'' itu berkadar asam luar biasa tinggi. Kadar pH air lahan gambut ini hanya sampai ph3, kira-kira seasam apel kecut.
    Para ilmuwan harus mengamati hewan ini dengan mikroskop stereoskopik khusus untuk bisa mengukur panjang ikan secara akurat.
    Ikan dewasa terkecil yang berhasil ditangkap adalah Paedocypris progenetica betina. Panjang dari ujung mulut hingga ujung ekor hanya 7,9 mm. Jadi, selain sebagai ikan terkecil, spesies ini layak mendapat predikat sebagai vertebrata terkecil di dunia. Rekor ikan terkecil yang tercatat selama ini adalah ikan cebol Trimmatom nanus, yang panjangnya 8 mm.
    Tim ilmuwan juga menemukan ikan sejenis, yakni P. micromegethes, di Sarawak, Malaysia.
    Ikan-ikan itu ditemukan oleh Maurice Kottelat dan Tan Heok Hui, para peneliti pada Raffles Museum of Biodiversity Research di National University of Singapore.
    Sirip-sirip ikan tersebut diduga merupakan hasil proses evolusi sebagai upaya beradaptasi dengan lingkungan lahan gambut yang unik itu.


    57.Pegasus

    Pegasus (Yunani: Πήγασος; Pégasos) adalah seekor kuda jantan bersayap yang merupakan putra Poseidon dan Medusa dalam mitologi Yunani. Poseidon memperkosa Medusa sehingga Athena mengubah Medusa menjadi monster. Pegasus banyak dijumpai di dalam karya-karya seni baik Yunani, Romawi maupun Mesopotamia. Pegasus merupakan makhluk yang wujudnya menggambarkan adanya hubungan antara dewa-dewa dan iblis atau monster di dalam dunia kuno dan dunia klasik.
    Pegasus membantu Bellerofon sang pahlawan dalam perlawanannya melawan Chimaera dan bangsa Amazon. Suatu ketika, Bellerofon mencoba menerbangkan pegasus ke Olympus sehingga para dewa menghukumnya dan menjatuhkan Bellerophon dari Pegasus. Sejak saat itu, Pegasus menjadi pembawa petir untuk Zeus.
    Kata "pegasus” kini digunakan untuk merujuk kepada segala macam kuda bersayap secara umum.


    58.marid.
    [CENTER]Dalam legenda arab, Marid adalah jin yg terkait erat dgn air,sungai,laut,samudra,dll.

    Marid adalah jenis jin yg paling kuat dan hebat. Mereka juga sangat arogan dan bangga akan diri sendiri. Mereka dpt mengabulkan permintaan manusia tapi hanya jika manusia tsb dpt mengalahkan mereka dlm sebuah pertarungan.
    /CENTER]

    59.Ogopogo

    ari hiruk pikuk dunia Cryptozoology, terselip satu nama makhluk misterius yang mendiami danau Okanagan di Kanada. Makhluk tersebut terkenal dengan nama Ogopogo atau Naitaka, yang terjemahan bebasnya dapat berarti “setan danau”, dan diduga pertama kali terlihat sejak abad ke-19.

    Telah banyak foto dan video beredar yang diduga sebagai penampakan Ogopogo, Cryptozoolog Roy Mackal yakin bahwa tidak hanya satu ekor Ogopogo yang mendiami danau Okanagan, melainkan ada sekelompok Ogopogo. Para penulis juga melakukan penyelidikan atas lusinan laporan penampakan dan melakukan wawancara dengan sekian orang terkait, yang kemudian melahirkan buku "The Okanagan Mystery" karya Mary Moon dan "Ogopogo" karya Arlene Gaal.

    Karakteristik Ogopogo

    Ogopogo dideskripsikan sebagai makhluk yang mirip hewan purba plesiosaurus, memiliki panjang sekitar 12 hingga 15 meter, namun pada beberapa laporan penampakan mengklaim bahwa panjangnya lebih dari 20 meter. Berwarna biru hitam, coklat atau hitam, bentuk kepala seperti kambing atau kuda, dan memiliki dua sirip. Seperti halnya Nessie dari Lochness, Ogopogo diduga kuat sebagai hewan purba yang sanggup bertahan hidup hingga kini.

    Laporan Penampakan

    Laporan penampakan Ogopogo tercatat muncul sekitar tahun 1872 oleh Nyonya John Allison. Tahun 1880, Tuan Postill juga mengaku melihat penampakan Ogopogo. Tahun 1926 merupakan awal kepopuleran Ogopogo, dimana para saksi yang mengendarai setidaknya 30 mobil, mengaku melihat makhluk misterius muncul dari danau Okanagan. Di tahun yang sama, Bobby Carter menulis untuk Vancouver Sun, “terlalu banyak orang yang melaporkan melihat makhluk itu, tampaknya sulit untuk mengabaikan kesungguhan bahwa makhluk itu tidak ada….”

    Tahun 1930, Nyonya Marjorie Pritchard melihat objek berwarna putih bergejolak di danau.

    Tahun 1932-1933, Henry Murdoch hilang saat berenang di danau Okanagan. Setelah dua hari dilakukan pencarian, tubuh Henry tetap tidak ditemukan. Henry Murdoch terkenal sebagai perenang hebat di Okanagan, sangat aneh ia bisa menghilang di danau yang saat itu sangat tenang.

    Tahun 1939, Norma Freeborn juga mengaku melihat Ogopogo saat berenang di danau Okanagan.

    Tahun 1940, Nyonya Derrickson mengaku melihat Ogopogo dua kali. Ditahun yang sama, James Earl dan puteranya, melihat makhluk berpunuk dengan kepala seperti kambing atau domba, muncul dipermukaan danau.

    Tahun 1947, puluhan orang kembali melaporkan melihat Ogopogo berenang mendekati tepi danau sebelum kembali masuk ke dasar danau.

    Tahun 1949, saat itu danau sangat tenang, pada jarak sekitar 200 yard, Dr. Underhill melihat beberapa punuk bergerak dipermukaan danau. Saat itu tidak ada perahu motor, Dr. Underhill kemudian menggunakan teropong dan melihat dua ekor Ogopogo yang memiliki semacam sirip.

    Tahun 1953, Diane Rankin mengaku melihat punuk yang muncul dipermukaan danau dan menyebabkan riak saat punuk tersebut masuk kembali ke dasar danau.

    Tahun 1957, Geoffrey Tozer pertama kali menangkap Ogopogo dengan kamera film.

    Tahun 1975, dilaporkan terlihat objek sepanjang 15 kaki di danau Okanagan. Ditahun yang sama, Nyonya Proudfoot mengaku melihat tiga punuk yang menyebabkan danau bergejolak.

    Tahun 1985, John Raeside melihat objek besar bergerak dibawah air, yang sekilas mirip ikan paus.

    Sejak tahun 1926, yang merupakan awal Ogopogo dikenal dunia, hingga tahun 1990, banyak laporan ataupun dokumentasi yang beredar, baik foto maupun video yang menunjukkan sosok Ogopogo yang tidak jelas dan susah untuk diidentifikasi. Hal ini memunculkan dugaan bahwa dokumentasi yang dibuat adalah salah identifikasi, dimana objek yang tertangkap mungkin hanyalah sejenis ular atau hewan biasa lainnya. Cryptozoolog Karl Shuker kemudian menggolongkan Ogopogo sebagai jenis hewan berpunuk dan mungkin sejenis basilosaurus.

    Musim panas 1995, seorang wanita mengklaim melihat makhluk berleher panjang berenang melintasi danau.

    03 April 1997, dua pria mengaku melihat makhluk dengan panjang 50 kaki dan lebar 5 kaki.

    07 Juli 1997, seorang wanita melaporkan melihat 4 punuk disekitar danau. Ia mengaku telah beberapa kali melihat makhluk tersebut.
    Sebuah replika Ogopogo kemudian dibuat di Kelown City Park, dengan panjang 6 kaki.

    Musim semi 1998, Ogopogo kembali menampakkan diri sebanyak 2 kali.

    Bulan Februari 2002, stasiun televisi Jepang datang ke Okanagan untuk mencari Ogopogo, tapi tidak mendapatkan hasil.

    18 April 2002, 14 kru mengaku melihat 2 punuk besar berwarna hitam berkilau, muncul dipermukaan air.

    04 Juni 2004, penampakan Ogopogo di laporkan di CKOV Radio.

    22 Oktober 2004, John Casorso melaporkan video rekaman Ogopogo yang diambil pada 09 Agustus 2004.

    13 Oktober 2007, dilaporkan terlihat 3 punuk berwarna coklat/hitam dengan panjang 3 kaki, berenang perlahan dipermukaan danau.

    Tahun 2008, sebuah rekaman Ogopogo diserahkan ke National Geographic.

    Tahun 2010, dilaporkan terlihat objek sebesar bis berwarna coklat atau hijau.

    Usaha Pencarian

    19 September 1997, diletakkan sekitar 6 kamera dibawah air untuk mencoba merekam penampakan Ogopogo. Pada ekspedisi yang dilakukan tahun 2000, sekelompok pemburu monster dengan menggunakan teknologi sonar, menangkap objek sepanjang 15 meter. History Channel juga mendokumentasikan ekspedisi yang dilakukan bulan November 2008. Pertengahan tahun 2009, Ogopogo disinyalir tertangkap Google Earth.

    Pemburu legendaris Bill Steciuk dan Len Melnyk memimpin pencarian Ogopogo dengan dilengkapi pencari panas, teknologi hydrosound, sonar dan sekelompok penyelam. Pada kedalaman 60 kaki ditemukan bangkai yang diduga sebagai spesies baru yang belum pernah dikenali sebelumnya. Bangkai tersebut kemudian dibekukan dan dikirimkan ke Biodiversity Institute untuk diteliti lebih lanjut, dan akan dilakukan pemeriksaan DNA.

    Seperti makhluk Cryptid lainnya, Ogopogo adalah misteri sepanjang masa, belum ada bukti otentik untuk memindahkan kategori Ogopogo dari Cryptozoology ke Zoology. Tapi mungkin, inilah indahnya misteri…

    Sumber: http://id.shvoong.com/exact-sciences...#ixzz0wTXivLiT


    60.Night Mare

    Nightmare menyerupai seekor kuda hitam besar, dengan api menyelubungi kuku dan jejak dari lubang hidungnya. Nightmare adalah setan yang netral. Ia dapat melakukan perjalanan ke suatu dimensi lainnya, dan dapat membawa beserta penunggangnya. Nightmare kadang-kadang melayani makhluk jahat kuat seperti mounts.

    61.Succubus


    Dalam legenda abad pertengahan di Barat, succubus (plural succubi) atau succuba (plural succubae) adalah setan yang mengambil bentuk wanita cantik untuk merayu laki-laki (terutama pendeta) dalam mimpi untuk melakukan hubungan seksual. Mereka mengambil energi dari laki-laki untuk bertahan, sampai titik kelelahan atau kematian korban, Succubus juga memiliki lawan jenis bernama Incubus.

    62.Lamia


    Menurut Diodoros Sikolos, Lamia terlahir sebagai perempuan yang cantik anak dari raja Belos dari Mesir dan sebagai cucu Poseidon dan Lybie. Setelah kematian ayahnya, dia menjadi ratu Libya.[4]

    Lamia disukai oleh Zeus dan mereka pun melakukan hubungan cinta. Lamia melahirkan beberapa anak dari hubungan tersebut. Hera mengetahui hal tersebut dan membunuh semua anak Lamia. Lamia menjadi gila karena anak-anaknya mati dan kemudian mulai memakan anak-anak orang lain. Lama-kelamaan dia berubah menjadi monster.[4]


    63.Aswang


    Oke, dia memiliki nama lucu, tapi makhluk ini seperti vampir perempuan cukup menakutkan. Dia shapeshifter yang berwujud orang normal di siang hari, tetapi berubah menjadi makhluk bersayap di malam hari. Dia memiliki sayap dan terdengar lebih keras saat mereka jauh, dan lebih lemah ketika mereka dekat. Aswang diceritakan sering makan anak-anak kecil atau mayat, lalu berubah wujud menjadi siluman aneh. Kedatangan Mereka dapat dicegah dengan minyak kelapa, atau garam


    64.Rusalki


    Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anak haram, yang meninggal di dalam atau di dekat air, atau yang bunuh diri. Pada malam hari, mereka muncul dari dalam air untuk memanjat pohon

    Last edited by jonathen45; 05-02-2012 at 10:29 AM.

  8. #8
    Baby Guinea

    Viethchi is on a distinguished road Viethchi's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    home alone
    Posts
    738
    Rep Power
    1

    Default

    aku suka mermainnya hihihi

    Chi.. Aroel45
    Kangen forumku yang dulu ><


  9. #9
    celeztine's husband

    rohan3rd will become famous soon enough rohan3rd will become famous soon enough rohan3rd's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Lime/Colo/GWH/BED
    Posts
    3,339
    Rep Power
    1

    Default

    centaur ngga masuk ?

    werewolf ?

    gryphon ?

    masih banyak deh kayaknya...

  10. #10
    Forest Grizzly

    celeztine is just really nice celeztine is just really nice celeztine is just really nice celeztine is just really nice celeztine is just really nice celeztine's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Posts
    11,245
    Rep Power
    1

    Default

    gambarnya ada yang hentai

    Kraken g masuk ya?

    sama leviathan pula xixixiix

+ Reply to Thread

Bookmarks

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts