yang dibutuhkan player itu bukan server baru min,tapi Keseimbangan POWER,dan Goa untuk cari DUIT!

DAN INI CURHAT KU panjaaaanngggg,anggep gitu aja,karen asli keki banget
karena main PW udah LAMA sejak server angin kluar sampai skrng,
tapi game nya diancurin oleh tingkah GM nya dan lyto,dimana terbukti ad oknum lyto didalam yg jual2in
barang ke player
secara black market,makanya g heran pada banjir +10/+12 beberapa tahun lalu,

rusak GAMEnya, dari awal ancurnya ,semua masih hh 99 max,
isa adain

ancur2an event hadiah +12 12 biji dari perang guild????????
itu langsung banyak yg pensi semua dr server angin,pindah server lain,
entah apa maksudnya itu event +12 dmn maximal masih +7/8
HH 99
Ancur ke dua dari dijual di LGF bahan warsoul,
Ancur ke tiga dari dijual di LGF bahan rank 9,
dan berikutnya entah mau adain event apa lagi buat ancurin pw,
biar GAP Power yang PUNYA DUIT yg jumlahnya seupil, makin jauh ama pemain normal yg rajin online+
hunting dugeon bareng2 temenya buat ningkatin equip yg jumlahnya buanyakkk!!
sehingga yg punya duit g usah cape2 hunting,online lama,masuk dugeon berbulan-bulan buat bikin equip,
langsung cling jadi car DEWA,isa buly2 pemain normal yg susah2 payah build equip
1 hit mati?
bilang kalau kere g usah main PW??what pemain PW kebanyakan bukan orang super kaya,
ada pelajar,pegawai,dan orang menengah lainya,dan itu jumlahnya banyak ,dan yg bikin rame mereka2 itu!
itu namanya cheat tp legal di fasilitasi karena punya duit?
termasuk berbuat curang itu,

aku sudah main dari jaman angin di buka,dan tetep main skrng walau udah jenuh... banget ,males
karena GAP power yg berduit sama
yang build equip krn rajin Online beda jauhhhh,kayak level 1 sama level 100,
DOLO di angin lahir WARSOUL 1 milik UBUR,
temenku rusuh2 langsung banyak yg PENSI!,
ini malah lahir rank 9 beranak pinak,dan yg punya cm beberapa orang,
analoginya kayak gini min
pemain yg rajin online build dr bunuhin momon hutan,lari2 di uber2 musuh biar g mati
,nabung dikit gold buat beli equip,lembur semaleman sampai pagi masuk dugeon cari barang,
berbulan-bulan baru isa bikin equip yg mayan dewa
tp jumlahnya mayoritas dan itu yg bikin rame PW,cm mampu build recast rank 8,
setelah berbulan-bulan main

terus ada musuhnya tinggal gesek vocer,beli di LGF langsung jadi 1set rank 9 +12?,g usah capek2 hunting
g perlu susah2 cape2 main,dan cling udah langsung GG +12 rata??tinggal beli di LGF,bahkan ada main
dolo ama GM nya,
kebanyakan car GG yg punya jarang main,dan jumlahnya MINORITAS,
yg main joki pula ,yg ababil,yg bikin server rusak ,dikit2 main ancem yg brani lawan dia dan guildnya,
akhirnya :

sapa yg mau main GAME kyk gitu? kalau online cm dibully2 1 hit tepar?
g ad yg mau,cari game buat fun,bukan buat di bully,
aku rasa yg beli equip in RP ke GM itu ilegal!
tp lyto yg resmi malah jual2 secara resmi ke player??
dan itupun cm di kota2 besar,lah yg di kota lain gmn??gak adil blass,kalau cm mau gamenya di mainin
yg berduit+dikota besar,ya kyk skrng,SEPI POLL semua server.
itu yg bikin RUSAK pw,makanya di semua server internasional,ada peraturan NO REAL MOney trading,
karena beli in RP equip GG itu termasuk CHEAT!! tp lyto malah fasilitasi?
kalau difasilitasi harusnya kayak di inter di jual item mall sekalian bahan2nya,g usah nanggung2 cm dikota besar

Jadi kepikiran napa g waktu LGF?bahan2 yg di jual di LGF di jual di ITEM MALL
seharga di LGF selama event berlangsung?
jadi pemain di daerah lain yg g bisa datang bisa ikutan beli jg,itu namanya sila ke 5,

"keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia"

kalau beli equip in RP di game di perbolehkan,bahkan di fasilitasi ama publisernya,
mending tutup aja game nya,khusus buat pemain yg berduit,
yg jumlah pemain kyk gitu cm secuil,dan abis GG ngapain?
ya AFK sampai malem di kota NAGA,soalnya g ad pemain lain yg mau main

Intinya dr dolo dha kasih saran ke Adminnya kalau mau rame itu:
pecahin masalahnya yg bikin PW sepi, masalah pokoknya itu ,sayang game bagus gini tutup gara2
publisernya cm cari duit incer pemain berduit yg jumlahnya cm seupil,tp ga tau ngurusi pemain yg modal
rajin online sama masuk dugeon,dan kadang2 isi vocer,wlau kadang2 tp jmlahnya banyak,
Dan bikin Server RAME:

-POWER
yg berduit sama yg main normal kejauhan buangget!!
SOLUSINYA??ya pikirkan caranya bagaimana pemain normal,bisa setidaknya punya harapan imbangin,
yang pemain berduit itu powernya,jadi bukan hopeless g ad harapan blass,ya pensi aja kalau gitu,
1.kurangin stat dari RANK 9
2.munculin NPC yg kayak PW aniversary itu dolo,yg rajin online 1-2 jam dapet item.nah itemnya bisa di tuker
item binding +8/+10 ,war avatar pack,dan set B 6(buat peman baru)itu bagus,kenapa?
-- pertama playar dihargai dia rajin online dapet hadiah,kayak game mobile,cm login aja bnyk dikasih hadiah,makanya
game mobile banyak yg main skrng,krn dia online aja dpt hadiah buanyakk!!
---kedua +10 setidaknya bisa imbangin +12 rata pemain GG
3.Dugeon labirin itu buat pemain normal imbangin rank 9,tp dipersulit cm equip GG yg bisa run?
ini yg nurutku lucu bnget,
"kayak kasih orang hadiah biar orang bisa punya tangga,
tp ditaruh di atas tinggi ,dan yang bisa ambil cm yg mau beli tangga ke dia, buat isa ambil hadiah isinya tangga?"
NGAPUSI namanya

dan item dropanya BINDING?unbindingnya total lebih mahal dr buat rank 9?
.jd lebih baik LYTO kalau event vocer,sering adain event in game,
hadiah item dropan labirin pasir,banjiri itu item,jd semua rank 8 recast,bisa setidaknya ga 1 hit ama rank 9,
entah cara lainnya gmn biar banjir itu item,karena g ad yg minat run labirin 2-4jam,cm buat seupil dropan,
dan 1 equip=3 bulan, 5 equip=15 bulan ,1 tahun lebih!! cm buat build EQUIP?gak masuk akal,dan keburu bosan
aku bilang developnya itu ga ikhlas buat itu dugeon.
4.dan saran lain isa dipikirkan sendiri,INTINA game kebanyakan mati karena GAP power yg terlalu jauh,
ada pemain yang GG karena curaang cheat,beli equip ke GM,dan akhirnya buat bully2 pemain lain,
mau lawan g kuat 1 hit tepar,mau online males di bully aja,mau hunting item jd g ad harapan imbangin,
satu2nya cara ya,ya PENSI

-TW
daya tarik PW salah satunya tutorial war,ingat dolo kalau dah TW,semangat online,g sabar mau ikutan
tp beberapa tahun 2 tahun setelah OPEN TW,TW cm jd ladang keruk duit penguasa,
akhirnya cm jd pajangan map TW itu,jd ladang korupsi penguasa serakah!!
kenapa?biar GM nya tau,entah udah tau atau pura-pura ga tau,dan jd rahasia UMUM!

-TW cm didonimasi PENGUASA VS OPOSISI 2 guild doang?dimana di balik layar,mereka itu teman real!!
kongkalikong ,dan anggota guildnya cm di begoin seolah2 itu ketuanya dan kroninya itu musuhan.wwk
padahal ada bagi hasil,dan kalau udah jenuh anggotanya,gantian yg oposisi yg berkuasa,
agar penguasa yg down kalah,anggotanya semangat build equip,dimana itu butuh gold,dan goldnya drmana?
ya dr kas land duit penguasa sebelumnya ,biar laku goldnya!! jd bukan karena kalah,tp sengaja kalah.
dan yg penguasa baru jd build equip mati2an biar g kalah ama oposisi bekas penguasa,

-GUild lain yg mau BID,ditakuti2 di KOS lah,anggotanya di pk2in,mau ngelawan?
ada rank 9/warsoul+12 hasil beli di LGF yg siap hajar,yg nurutku ini termasuk CHEAT!!
karena kalau TW=kurangin duit land=jatah pemasukan jual gold berkurang,in RP nya berkurang buat di bagi2,
ke kroninya dan oposisinya yg teman dibalik layar
akhirnya g ad yg brani bid smua,dan itu yg terjadi di PW map TW cm jadi pajangan one colour,
coba kalau equip setara g GAP beda jauh?
bakalan rame itu TW dan jd daya tarik PW selama-lamanya,

-Mau TW kebutuhan utama AMU dan OBAT!dan penguasa gak mau ada TW sekalipun!,
teriak2 di TOA minta TW2,tp dibid di timpa bid biar gagal TW??lucu banget kan krn emg g mau TW.
pengeluaran sekali TW mahal banget!itu yg di liat semua orang,dan anggota di oposisi.
tapi kenyataanya apa?
Amu di monopoli,diborong smua,lalu harganya dinaikan setinggi mungkin!
dan kalau oposisi berhasil bid=TW ,maka harga amu isa 2x lipat lagi.
dan anggota oposisi yg bid terus kalah,kluar duit masing2 banyak,bakalan males TW lagi,
akhirnya bisa bagi hasil penguasa dan kroni bayanganya ketua oposisinya,
tp tetap kayak kliatan mereka itu musuhan bebuyutan,hahah
ga percaya mereka itu temanan?dari segitu bnyk map,isa tau oposisinya bid yang mana,
dan ditimpa berapa gold bisa gagal?bahkan tau keceplosan ketua oposisi toa,
jumlah bid yg di bid oleh ketua oposisi??katanya liat inventory ama skil as?hebat bener isa tau kapan mau bidnya

-Obat udah rahasia umum 1 k dari dolo di kuasai guild banyangan penguasa,biar bisa monopoli obat,
rekor dolo 1 obat kebal 12 700k gold,hahaha

SOLUSINYA?mumpung ini kan mau reset map TW!!

1.ya dibenerin harus itu GAP power,jadi bikin keseimbangan power di server2 lama stabil,
kalau ini g di benerin,mau seluruh server di merger pun PERCUMA!!
karena over power pemain2 siluman hasil LGF dan main sama oknum orang dalam yg ketangkep itu,
yg pk2an jd 1 hit tepar yg bikin pada males main PW,yg bikin gap gede itu LYTO sendiri,
jadi harus bertanggung jawab, sediain cara agar gap itu mengecil,baru server idup lg,
kalau ini g di selesain?,tinggal nunggui tutup aja ini PW,aku yakin 100% g bakalan rame PW,
kalau gap dr pemain siluman hasil LGF+black market vs pemain jujur+normal yg jumlahnya bnyk ga di selesain
g bakalan rame lg PW sampai tutup,sapa yg mau main game 1 hit mokad?


2.AMU +Obat ini hal kedua yg bikin TW sepi?
aku heran napa ga di munculin P.AMU +P.hiero di ITEM MALL sampai skrng??
G.AMU buat PK/TW jaman skrng udah g guna,bentar abis.
kalau di munculkan di ITEM MALL,dengan harga yg wajar,kalau harganya mahal pun percuma
sami rawon
maka bandar2 gelap milik penguasa,
ga bisa seenaknya naikin harga P.AMU sampai g masuk akal mahalnya. 1P.AMU sampai tembus 60jt++..
ampir setara equip harga equip NV...
Obat jg,sediain di item mall,agar harga tidak di monopoli,
sapa skrng yg nmbng2 di 1k?
1k dikuasai bot otomatis nmbng,dan itu semua spot nmbng cm di kuasai 1-2 orang BOTTER!!
dan lyto cm diam saja...

3 LAND
ini momok dr dolo,1 map di kuasai 1 guild,mati suri TW,bagus udah ada reset map 4 bulan sekali,
tapi itu diakali jg oleh penguasa yg serakah,nguasai semua kota perak/emas,dan sisa landnya di kuasai
ally bayanganya,jadi sami rawon,tetep 1 komplotan yg kuasai land,tp skrng beda warna

ya saranku,setelah masalah utama PW di selein,gap power berduit+pemain normal mengecil,P ,amu,Obat
di item mall,sehingga ongkos TW murah


saranku sih dr ngeliatin selama ini soal LAND ,
1.bisa tidak 1 guild maximal 100 orang atau 80orng makin bagus
? kenapa?soalnya namanya penguasa Vs oposisi yg di balik layar 1 komplotan
,suka narik2in anggota dr guild lain yg udah GG,terus abis di tarik ke guild penguasa?
ya cm jadi figuran ,TW maximal cm 80 orng,tp kapasitas guild 200 orang??
dan yg chat guild paling hanya 5-10 orang,kalau kapasitas guild isa dikurangin,
bakalan menyebar car2 GG di banyak guild,dan krn powernya stabil-ampir sama,
bakalan banyak peperangan dikemudian hari,sehingga makin sulit di atur2 penguasa
dan yg kedua karena maximal hanya 80 orng,kalau penguasa punya land banyak,
bakalan kesulitan def2,karena kalau 4 TW barengan skrng,
1 land cm bisa di def 20 orang,
jadi bakalan g akan serakah itu bisa kuasai land smua,dan sok2an nakut2in
dan TW PW bakalan idup,
karena bakalan cm focus def 1-3+1 kota land
2.karena max 80 orang perguild,meski mereka dewa2 smua,dan bila gap power udah di perkecil,
ga bakalan sanggup di bid 4 guild dengan jumlah 240 orang,
dimana per land 80 vs 40 ,akhirnya player bakalan rebutan kuasai kota perak/emas
dan tiap minggu bakalan ada TW yg seru.perebutan kota perak/emas
Karena untuk bisa dapetin kota perak/emas harus bisa punya land 2-3 dolo,dan karena personil yg terbatas
akhirnya mereka 1 guild,harus focus ke 1 kota,
akhirnya yg punya kota perak harus def land mereka,tp jg harus kuasai wilayah lain
,karena kalau kerebut dia butuh kuasai land lain,agar bisa rebut kota perak lagi,
tapi kalau landnya kebanyakan,mereka g sanggup def,
akhirnya bakalan ada perang tiada akhir,
TAPI tetep masalah pokok GAP POWER pemain siluman ama LGF VS pemain normal harus di selesaikan dolo,
serta ongkos AMU yg di monopoli penguasa yg harganya selangit ga kebeli harus di selesaikan dahulu


2.Hadiah TW nurutku skrng udah ga layak.
kenapa?

dahulu TW awal 1 land=10jt
bronze.amu harga 350k-an terjangkau banget,dan harga gold dolo
1 jt hanya 7500, jadi pengeluaran 1x TW /minggu /player g sampai Rp 5000/TW,
sangat2 terjangkau bagi pelajar dan kebanyakan orang,
meski kecil 1x TW 80 orang ,dan rutin tiap minggu,dan itu kalau banyak guild,
bukanya pemasukan yg bagus?
,bisa buat TW 4 jam,bahkan masih sisa,karena dmg masih kecil2,400-500,
sedang pot bisa heal 2000 HP
jadi pot nutupi cegah Amu muter,
jadi hasil land bisa nutupi pengeluaran 1xTW.

skrng hadiah hanya imo+gold 10jt,Ampir SAMA?
sedang P.AMU 1 =20jt paling murah,bisa naik sampai 40jt gold kalau TW...
1x TW bisa abis sampai 2 P.AMU... ampir 80 jt gold,sedang 1jt gold skrng 1,300,
1 orang perlu Rp 100.000,an tiap TW.. makanya g heran TW sepi,
sapa yg mau kluar duit segitu???
1x TW bisa balik modal berbulan-bulan lamanya

jadi hadiah TW skrng meski di embel2in GST pun,sangat2 g menarik untuk bisa
Bikin tiap orang kluarin duit ampir Rp 100.000,00 tiap TW..
solusinya subsidi jual P.AMu murah di ITEM MALL
setidaknya Rp5.000 jd 1TW butuh 2x P .Amu=10k,itu harga wajar P.AMU skrng

P .AMU skrng kelasnya sama dengan Bronze amu jaman awal TW buka dolo,
malah lebih kecil P.AMu jika diliat dr Damage player skrng,

dolo 1xBronze amu bisa buat 4 jam TW,krn ketutup pot HP dmg kecil2 400-500an g muter amunya,krn pot
hp heal hp 2000-an

skrng P amu,sekali muter abis banyak,dan pOT g nutupi,malah ampir g kepake POT hp skrng
karena cm heal hp 3000-an damage bisa 5k-10k

tapi tetep di awal,harus selesain masalah pokok PW, perbedaaan POWER yg jauh bnget bumi dan langit,
antara pemain selundupan black market dolo,dan pemain hasil LGF VS pemain normal yg rajin online hunting,

itu unek2ku sekian tahun,
sayang banget game perfect kayak PW kalau harus tutup ,
cuma gara2 kesalahan masa lalu yg di buat lyto sendiri,
obral item terlarang dan GG in RP di LGF,
serta jualin item blackmarket oleh oknum nakal,
Mau dimerger semua server jg,bakalan rame cm 1-2 bulan,terus jd kuburan lagi sepi.

Karena masalah pokoknya GAP POWER!,TW mati suri,dan ga ad dugeon yang hasilin gold,
yg dropanya bisa di jual ke player lain,karena itemnya BINDING smua,dan kalau di unbind harganya g masuk
mahal e,
Dolo hunting HH=ekonomi lancar
dapet rare drop=pemicu orang masuk HH
item bahan ga binding
hasilnya =RAME terus

Terus Lembah Bulan=item langka dropan
ticket =beli item mall
item bahan rare banget
hasilnya =mati suri

Kluar NV=ekonomi lancar
dropan ga ad yg langka=jadi males rutinitas
harga=makin turun karena ga ad kelangkaaan,tiap masuk dpt bahan semua
item bisa binding/gak ,jadi bisa tetap di perjual belikan kalau tidak kepakai lagi
hasilnya=makin lama harga turun sampai g ad harganya karena ga ad item pokok yg rare

Kluar recast rank 8=ekonomi lancar
dropan banyak yg cari=rare mahal
harga=makin turun karena ada DEB
item binding=jadi kalau ga kepake ya di buang,ga bisa di oper lagi
hasilnya=cm rame sementara

Keluar FS
dropan banyak,bisa di jual
harga=turun karena banyak pemain yg berhenti judi kartu/exp maximal
hasilnya=satu2nya sumber ekonomi yg masih berjalan di PW sampai skrng,
selain DEB,BH

Kluar labiryn pasir
dropan=iketan
harga=ga jelas karena g ad yg hunting,dan g ad yg cari krn mahal
item binding semua,mau unbind lebih mahal kenanya
hasilnya=mancet=mati suri
ga ad motivasi buat hunting karena dugeon sulit,item g laku di jual,butuhnya banyak
binding pula,cari team sulit harus equip GG,dan harus bayar jasa yg mahal
Akhirnya ekonomi mati total,


dah itu unek2ku di baca ditanggepi sukur,ga di tanggepi ya sudah,
unek2 bertahun2 itu liat game bagus gini bisa ampir tutup cm gara2 developnya g move on,
cm focus dapetin duit-duit secara instan,tp buruk dalam jangka panjang
,tp ga tau apa yg di inginkan playernya sama sekali,akhirnya ditinggal playernya ganti
game lain