PDA

View Full Version : [TRICK] Membuat Grilled Cheese Sandwich Menggunakan Setrikaan



vienka02
25-01-2015, 01:06 PM
"Iron-ing" Grilled Cheese Sandwich


http://s10.postimg.org/rf644nd6h/grilled_cheese_sandwich.jpg


Ya,

Basically, klo kmu anak kosan yang ga punya panggangan roti, atau sedang bepergian dan ga bawa pemanggang roti, atau memang iseng aja...

...ketika kamu laper, kita tetep bisa membuat Sandwich / Roti Isi Keju yang yummy berbekal colokan listrik dan setrikaan. /gg

Bahan yang diperlukan:

Setrikaan listrik
Tissue (untuk membersihkan permukaan setrikaannya)
http://s30.postimg.org/56trxm05d/Kleenex_small_box.jpg
Kertas roti / kertas perkamen (kertas coklat yang suka dipake abang2 tukang jual sate / martabak/ nasi goreng ngebungkus makanannya) / alumunium foil - 3 jeni bahan ini fungsinya komplementer / bisa menggantikan satu sama lain
http://s8.postimg.org/celuabf39/Leivinarkki.jpg or http://s4.postimg.org/8ghv9fdct/aluminum_foil_md.jpg
meja untuk alas setrika
handuk / kain apalah buat alasin mejanya (supaya mejanya ga cacat)
roti tawar (sembarang, boleh yang polos atau roti gandum)
mentega
keju (sembarang merk, yang penting keju, boleh keju lembaran ataupun keju parut)


Cara membuat :

Siapkan meja tempat kamu akan menyetrika roti sandwichmu, jika kamu tidak ingin meja mu cacat, kamu bisa membentangkan handuk diatasnya sebagai alas sebelum memulai proses ini
Bersihkan permukaan bawah setrikaan-mu menggunakan tissue
Panaskan setrikaan. Set suhu panas setrika ke temperatur tertinggi, biasanya "Linen" atau "Cotton"
http://s9.postimg.org/e5y6ao273/setrika_roti_1.jpg
Bentangkan kertas roti / kertas perkamen / alumunium foil diatas meja, pastikan ukurannya melebihi lebar roti yang mau kamu buat
http://s23.postimg.org/vf32by4sr/setrika_roti_2.jpg
taruh roti mu diatasnya, oleskan mentega jika kamu suka menteganya, tambahkan keju, dan tutup dengan selembar roti lagi sehingga menjadi setangkup
http://s7.postimg.org/7m9eovpl7/setrika_roti_3.jpg
bungkus /tutupi seluruh permukaan tangkupan roti tersebut dengan kertas roti / kertas perkamen / alumunium foil
Mulailah menyetrika satu bagian atas rotinya, sekitar 30 detik sudah cukup panas
http://s7.postimg.org/5kdz7qxxn/setrika_roti_4.jpg
Balik bungkusan rotimu & ratakan lagi dengan setrika (sama skitar 30 detik juga)
Cek kedalam, apakah bentuk roti dan lelehan kejunya sudah sesuai dengan seleramu, dan kalau belum bungkus + setrika lagi aja sampai sesuai
Jadi deh... /gb-love


Kalau kamu mau lihat videonya biar lebih jelas bisa streaming sini:

http://www.youtube.com/watch?v=YEZ2aIQhVSU


Bonus :

Foto Jhonny Depp ketika masih muda & sedang menyetrika roti.

http://s27.postimg.org/551exmfeb/Setrika_Roti_Jhonny_Depp.jpg


Semoga bermanfaat & Selamat Mencoba /d-victory

indah_q
25-01-2015, 02:45 PM
Wah kreatif sekali....

ini cucok nih buat temen-temen (khususnya buat anak kost) yang gak punya panggangan dan g mau ribet,,, cukup dengan seterikaan dan beberapa bahan pelapis (alumunium foil) udah bsa bikin roti isi yang yummy + Creamy /heh


Sedikit tambahan dari aku :

" Sebaiknya jangan melakukan hal tersebut (memanggang roti dengan seterika) tanpa adanya bahan pelapis (alumunium foil atau sejenisnya) untuk menghindari adanya bahan aktif atau bahan anti lengket yang kemungkinan akan melekat di roti isi anda, karna akan menimbulkan beberapa penyebab penyakit.

vienka02
26-01-2015, 04:41 AM
ehehehe makasih ce indah dah mampir ^.^ /kis

Iya bener.... bukan sebaiknya lagi, malah harus pake pelapis kalau mau nyetrika rotinya (ga boleh enggak ya!) wkwkw

Pertimbangannya antara lain sama dengan yang barusan ce indah sebutkan, berbahaya, bisa ada zat-zat racun yang jadi nempel ke makanan, dan juga lelehan kejunya bisa merusak peralatan yang dipakai :)


Oiya di thread start lupa nyantumin source info... (sebenernya dari berbagai sumber si), antara lain :

http://www.wikihow.com/Make-a-Grilled-Cheese-Sandwich-with-an-Iron (http://www.wikihow.com/Make-a-Grilled-Cheese-Sandwich-with-an-Iron)
http://www.howcast.com/videos/410126-How-to-Make-a-Grilled-Cheese-Sandwich-with-an-Iron (http://www.howcast.com/videos/410126-How-to-Make-a-Grilled-Cheese-Sandwich-with-an-Iron)
Youtube videos.
Facebook articles.


/no1

naomi273
05-02-2015, 05:14 PM
Jadi pengen coba buat...., /m-senyum

itu isinya bisa macam" ya..., Bisa jadi peluang usaha Nih..../m-uang/m-lega

vienka02
06-02-2015, 04:41 AM
Jadi pengen coba buat...., /m-senyum

itu isinya bisa macam" ya..., Bisa jadi peluang usaha Nih..../m-uang/m-lega

Iya sepertinya sih isinya memang bisa cukup bermacam (sampai lembaran daging burger segala kalau di videonya ya...)
Cuma mungkin perlu pertimbangan bisa matang tersetrika atau engga itu /ok
Kalau ga cukup panas sampai matang kuatirnya rasanya malah jadi gak enak...?

Bagus klo dapat ide utk peluang usaha /no1 /heh
Jangan lupa hitung biaya listriknya...
Klo jadi bikin usahanya bneran share2 dimari ya /heh

Makasih dah mampir ya ce naomi273 /lv /thx