PDA

View Full Version : Soto favoritmu !!!~



squallleon7
24-12-2009, 12:53 PM
yukkk kita bahas n gosipin SOTO sekarang

Tiap daerah pasti punya masakan khasnya sendiri2 juga sama dengan soto, ada soto madura, soto ambengan, soto bandung,soto betawi, soto padang, soto semarang,soto kudus......huaaaaaa buanyakkkkkk jenisnyaaaaa Grin
n asal usulnya jg masi lom jelas, jangan2 ntar dipatenkan sama Malaysia pula nihhhh

Soto bandung biasanya bening ga pake santan, isinya biasanya irisan/potongan daging sapi,lobak,dan juga kacang kedelai yg dah digoreng...enakkkk,segerrrrr

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/untitled.jpg

nah2...kamu suka soto apa nehhhh?
Ayo2....di voteee......tiap org bole pilih 3 soto lohhhhh


--------------------------------------------------------------------------

Soto Madura

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/soto-1.jpg

Soto madura saja masih terbagi lagi menjadi beberapa jenis, seperti soto sumenep,soto pamekasan,soto bangkalan. Soto madura umumnya gurih dan sedikit kental. Ciri khasnya penggunaan sereh serta rasa merica yang cukup kuat.


--------------------------------------------------------------------------

Soto Sulung

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/1481352132_68b53dfb39_o.jpg

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/sotosulung.jpg

Isinya biasanya dari jerohan sapi,telor rebus, n kuahnya khas berwarna kuning krn memakai kunyit

squallleon7
24-12-2009, 12:56 PM
List Soto yg enak di Jogja :

1. Soto Kadipiro di jl. Wates >> rada jauh dari kota (malioboro)
2. Soto Pagi Kridosono di stadion Kridosono Jogja
3. Soto Pak Soleh dimana-mana banyak ini mah >> Ampal gorengnya.. waw.. mak nyus.. tapi harganya juga Mak Crot...
4. Soto Sulung Stasiun Tugu
5. Soto Joglo di daerah Gejayan >> Soto yang sangat simple tapi enak banget
6. Soto Sawah

squallleon7
24-12-2009, 12:58 PM
iyo kl soto kudus ma soto madura beda kok, apalagi kl soto kudus tuh biasanya makannya dibarengi sama lauk lain kayak sate kerang, sate telor puyuh,tahu/tempe,dll. Lalu isinya jg ada taugenya (kecambah).

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/sotokudusalaemak.jpg

================================================== =========

Empal Gentong nih alias sotonya Cirebon

isinya jerohan (isa pilih) trus sambalnya jg khusus,pake bubuk lada gitu yg kayak sambelnya mie instan
trus biasanya makannya bareng2 sama sate kambing

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/empalgentong.jpg

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/empal_gentong.jpg

================================================== =======

nah ini 1 lagi, ada soto dr Pekalongan Jateng, yg disana disebutnya Tauto bukan soto, krn sotonya pake taoco

http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/soto20pekalongan1.jpg http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/wisata/SotoPekalongan.jpg

oulsthenburg
25-12-2009, 08:43 AM
vote for soto kudus!!!!!!!!!!!/b-dukung
apalagi soto kudus pak denuh, rasanya sungguh nikmat/b-dukung
sayang di jakarta gk ada cabangnya, cuman ad di kudus doank yh keqnya/b-dingin

rhezaldy06
26-12-2009, 11:17 PM
eh soto Betawi H. Husein tuh dmna yiaaa di Jakarta mana.../b-??

aq harus carii dmnaaa gatau...dah ngebet niyy.../b-nangis

nascarglobal
27-12-2009, 05:58 AM
hmmm
soto kesukaan saya??

hahaha
sotosop (photoshop) dong /b-pukul

aduh" maap hehe canda
wakakaka

soto ayam is de bes lah ( ^.^)d

aquekky
27-12-2009, 06:34 AM
soto kambing di bekasi
ga tau gw namanya
pokoknya enak

mankicut
27-12-2009, 07:11 AM
soto ayam sama soto babat deh...
gak ada di vote /b-??

nascarglobal
28-12-2009, 04:54 AM
soto ayam sama soto babat deh...
gak ada di vote /b-??

senasib ga ada soto ayam di vote

hahahahahaha

zenryuki89
28-12-2009, 08:41 AM
enak soto lamongan....kuahnya maknyus banget....ampe ketagihan /b-menarik

sansanrf
30-12-2009, 06:16 PM
soto padang enak jg/b-hati

lililionk
29-06-2011, 12:51 AM
DI UP LAGE NI TRET!! hahaha lol :D

paling enak si menurut gue tiga bji << pndapat pribadi lhoo >.<

1. soto Tangkar..wihh plg gue doyan..>.< sedeeepp
2. Soto lambongan
3. Soto kudus..

dah tiga itu aja menurut gue plg membuat lidah gue berekspresi liarrr hahahahahahah :D

king10cool
29-06-2011, 08:44 AM
vote for soto betawi!!Daging ny enak sih & kuah ny enak bgt.pengen ny stiap hari makan soto betawi tpi gk bleh./b-nangis/b-nangis

lililionk
03-07-2011, 01:17 AM
ukh waw ituu soto madura kek nya enak dhe..
lum penah nyoba tp dr gbrnya terlihat dan sudah terendus bau soto nya

mendebarkan *____*

celeztine
13-07-2011, 03:03 PM
soto kudus aja deh

morinof
24-07-2011, 04:34 PM
kok ga ada soto ayam
seringnya makan soto ayam /b-victory

colombush
27-10-2011, 03:58 PM
saya suka soto ayam kalo ga soto sapi
alasan: ya enak aja ,dagingnya itu :)

herlyn4
06-02-2012, 03:52 AM
tambah lagi dunk pilihan'a:
soto banyumas, biasa org2 situ. kata'a biar lbh sedep nyebut'a
http://images.detik.com/content/2010/05/31/933/sotosokarajactt.jpg

Ketupatnya diiris, bisa babat, ayam, ataupun daging dan disiram dengan kuah soto. plus sambal kacang (kuah'a kek kuah bubur ayam pd umumnya alias kaldu ayam),


udh lama bgt gk makan ini lg.

salfinder
09-02-2012, 06:16 AM
Soto banjar :D

tapi kok gak ada dalam vote list /swt

alchem1485
12-02-2012, 01:31 PM
soto padang paling maknyus... karena ane orang padang/b-cool/b-cool/b-cool

legions123
29-04-2012, 04:25 PM
soto mie dehhhh tapi ane gatau dari mana tuh soto mie XD

awansemarak
09-05-2012, 09:10 PM
soto di pamekasan namanya soto ajem toronan, enak sekali. nanti klo w mudik ss sotonya :D

goldenfrog
09-05-2012, 09:44 PM
smuanya ampir kusuka, yg pnting gapake santen, enakan bening /b-victory

sandfogs
07-06-2012, 02:52 PM
soto kudus emang maknyusssssss

389889:7
13-06-2012, 11:22 AM
liat gambar gambarnya aja bikin ngiler

foreveryour
29-06-2012, 04:48 PM
pilih soto betawi aja deh, karena cuma pernah cobain soto betawi, yang lain belum pernah cobain, malah ada beberapa yang baru saya denger namanya hmmm /gb-swt1

tsaniyah
12-08-2012, 02:21 AM
soto yg bening saya suka ,, ngk terlalu suka soto yg warna ny butek ..


tpi lebih suka soto buatan sendri ,, hwhwhhw,kadang buat soto ayam

marsha
19-08-2012, 10:50 PM
soto padang paling suka /gb-cute

n00bzilla
12-09-2012, 01:02 AM
soto betawi dengan telor maknyusss!

LeoGull
12-09-2012, 01:29 PM
Soto betawiiiii...secara itu yang paling gampang ditemuin deket rumah gw...

pendicute
12-09-2012, 02:20 PM
soto Madura gan, paling enak .....

Lian_
08-10-2012, 05:31 PM
soto kudus porsi sdkit cocok buat yg kurus2, tp yg enak si soto madura kali y.apalagi klo irisan dagingnya gede2.

rebornjr7
08-10-2012, 11:48 PM
Koq gk ada soto khas Pekalongan yahh,,,??? Padahal itu saya bandingkan dengan soto lamongan dan soto betawi,,, soto Pekalongan rasanya lebih kuat,, penggunaan tauco yang pas, rasa kuahnya juga gk bisa kalah... /gb-crazy /gb-crazy

ferry89
09-10-2012, 12:48 AM
soto padang gan,,yang laen blom pernah coba sih w /gb-smile

shigeko
09-10-2012, 02:02 PM
soto tangkar apaan?g pernah denger.enak kali yak...

tangkar burung???

Milo
09-10-2012, 02:04 PM
smua soto enak.asal gratis booo../~malu

cecilia
09-10-2012, 02:06 PM
smua soto enak.asal gratis booo../~malu

setuju deh sama kamu/e5

classic
09-10-2012, 03:57 PM
waduh karena w org jakrta w suka soto betawi ,,

tpi w suka kok smw makanan yg nama ny SOTO kuah ny itu bro nendang dah kaya rempah"

Taurus
09-10-2012, 05:19 PM
soto bandung gw lebih suka

tempoyak
09-10-2012, 07:54 PM
soto padang enak pedas2 gimanaaa gitu /face012

mazzaya
10-10-2012, 09:16 AM
soto batak kak mira enak tuh kayaknya kk /gb-laugh2

endzha
10-10-2012, 11:05 AM
soto madura lah rasa ny nendang

wawawz
10-10-2012, 11:13 AM
soto betawi plg enk dongg

t0m0dachi
10-10-2012, 03:00 PM
paling enak dan terkenal se Indonesia "soto makassar"

wiky
11-10-2012, 07:24 AM
vote for soto padang apa lagi soto khas nya soto badendeng mantapp legit rasanya selangiittt ! bagi yg blom wajib dicoba soto satu ini /gb-cute

telan
25-10-2012, 10:35 PM
karna saya orang betawi .. jujur aja saya suka soto betawi haha..

VQueena
02-11-2012, 08:47 PM
soto tangkar apa ya? tangkar atau tangkur..?
apa aja dech

b0sbesar
11-11-2012, 07:51 PM
soto kudus yang pake daging kerbau enak juga tuh

bhenk
23-11-2012, 11:28 PM
soto makassar ah enak

tp kok soto medan kgk ad iy ? /gb-confuse2

leehuang13
24-11-2012, 07:32 AM
Semua Soto saya suka... Namun yang paling saya suka soto Bandung, bisa nambah 4-5 piring !!! /gb-laugh2

crath1212
24-11-2012, 08:28 AM
saya paling suka soto betawi, selain enak, cuma soto itu yang di jual di daerah saya /gb-laugh1

leehuang13
24-11-2012, 07:57 PM
Sedang mau makan Soto tangkar nih, yang enak di Jakarta di daerah mana yah?

ferrariwong90
25-11-2012, 10:55 AM
enaknya soto madura, bikin mau nambah lagi /gb-evil

yogieqodri46
29-01-2013, 09:03 PM
List Soto yg enak di Blitar
1. Soto Bok Ireng (Dekat alun-alun kota)
2. Soto Ayam kalasan
3. Soto Daging sapi (Dekat kolam renang sumber udel Blitar)
4. Soto Daging Ayam (Dekat pasar Hewan Dimoro)

indah_q
20-02-2013, 08:08 PM
Soto apa yah? kalau soto ayam kampung masuk bagian soto apa si ? /heh

frenalauw
20-02-2013, 08:11 PM
Soto Betawi, tomat dan emping sebagai pelengkap /heh

herlyn4
29-05-2013, 02:22 AM
yang terbaru saya suka soto ceker, enaknya soto ceker di kawasan kebayoran, harga biasa.
rekomendasi di kawasan blok M ada warung makan di samping kiri blok M plaza itu enak+murah bgt.

hejz
04-08-2013, 01:10 AM
Soto Betawi, tomat dan emping sebagai pelengkap /heh

Hahaha sama, ini enak banget. Apalagi dimakan pakai nasi dan dihidangin panas :D

starmarsia12
05-08-2013, 11:38 AM
Muahahaha pada ngomongin soto nih/heh.. Paling the best jg soto lamongan sama soto banjar. Buat yang demen makan Indomie, Supermie, atau apalah, ada kan yang namanya Soto banjar Limau kuit. Nah niken dapet bocoran. kalo soto banjar limau kuit itu dulunya adalah makanan wajib yang harus ada disaat Pangeran Antasari ingin menyantap hidangan makan pagi, siang ataupun malam. untuk lebih mengenal lbh dalam lagi, ini niken jelasin d bawah. cekidot.


http://i42.tinypic.com/206fm0n.jpg



Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkeh. Soto berisi daging ayam yang sudah disuwir-suwir, dengan tambahan perkedel atau kentang rebus, rebusan telur, dan ketupat. Kalo udah nyium aromanya, pasti ketagihan deh kalo udah incipin kuahnya walaupun sedikit (lebay bgt deh gw/heh)

Soto Banjar sendiri biasanya hadir di acara-acara kawinan, acara ulang tahun, peresmian kantor, dan lainnya. Bahkan di Kalimantan sendiri (kalimantan Selatan & timur khususnya) soto banjar sudah menjadi kebutuhan penting bagi para pecinta makanan berkuah loh. ga nanggung-nanggung deh. di tempat ane, di Samarinda sendiri udah buaaaaannnnnnnyyyyyaakkkk bgt warung Soto Banjar bertebaran. Selain rasanya segar, rasanya juga enak /m-malu.
Yang pengen tau cara pembuatannya, yuu niken sharing dibawah

Bahan yang diperlukan :

1/2 ekor ayam kampung atau ayam potong, dipotong-potong/disuir-suir
1 sendok makan garam
3 cm jahe, dimemarkan dulu
2 lembar daun salam
2 liter asir bersih

Bumbu dihaluskan :

10 butir bawang merah
1 sendok teh merica butir
5 siung bawang putih

Bahan ditumis :

3 buah kapulaga
3 cm kayumanis
4 butir cengkih
buah pala

Pelengkap :

100 gram soun kering, seduh air panas, tiriskan
4 butir telur rebus, belah dua
6 buah perkedel kentang
1 batang daun bawang, iris halus
2 batang seledri, iris halus
3 sendok makan bawang goreng, untuk taburan
2 buah jeruk nipis, belah-belah
Secukupnya Kecap manis
Secukupnya Ketupat

Cara membuat soto ayam banjar :

- Pertama Rebus ayam bersama garam, daun salam, dan jahe hingga empuk dan juga matang. Angkat dan suir suir dagingnya. Sisihkan. Biarkan air kaldu mendidih dengan api kecil.
- Diwajan lain Tumis bumbu halus, kapulaga, kayumanis, cengkih, dan pala sampai harum. Angkat dan masukkan tumisan ke kaldu mendidih. biarkan mendidih.selesai
Selesai sudah pembuatan soto ini, anda bisa angkat kuahnya. cara penyajiannya seperti biasa : ambil mangkok lalu atur ketupat, soun, perkedel, telur, dan ayam suir. Siram dengan kuah soto. Taburkan daun bawang, seledri, dan bawang goreng, lalu beri kecap dan air jeruk nipis, jangan lupa sambal. silahkan cicicipi.
Cukup singkat dan cepat, dan rasanya tak diragukan lagi, sedap, gurih dan segar dengan rempah-rempah yang lengkap dan tentunya bergizi tinggi dan mengenyangkan, gak percaya ? silahan coba, baca juga soto ayam bening. Dengan begini sekian postingan Resep Ayam Banjar Asli ini.

Keterangan :
Waktu Memasak: 1 Jam dan Menghasilkan: Untuk 4 Orang ,
Mengandung : 190Kkal


Nah begitulah Sejarah dan cara pembuatan + resep dari Soto Banjar yang berasal dari Kalimantan Selatan/m-senyum

addintan
17-08-2013, 12:58 AM
nah ini nih bahasan paling menarik :D
gue kalo makan soto lamongan bareng bokin selalu di belokan gang deket rumah bokin
itu tempat emang kecil , didaerah kumuh , tapi hidangannya itu
begh , suer ga rugi makan murah tapi enak

zacfarro
20-08-2013, 12:57 AM
klo soto favorit ane Soto Betawi, apalagi klo Soto Betawinya make santen. bikin sotonya makin gurihh..

rayklas
20-08-2013, 11:17 PM
kalo ane suka coto makasar gan. . hohoho. .
itu termasuk soto ga yah?

dindutz001
16-10-2013, 02:12 AM
Semuaa Soto Sukaaaaa/gb-think2
Asal ga dimasukin Kecap aja /gb-angry1

camiselo
02-11-2014, 04:05 PM
soto bandung :D :D
pokoknya kalo udah nemu lobak putihnya itu hmmmm....
rasanya "wenaaak tenann" haha

Inalilahi
15-10-2015, 01:23 PM
Soto Betawi is the best

hasti1945
23-12-2015, 07:46 AM
soto soto soto,,, hihihi...
tapi kalau bisa jangan pake kecap ya,, kurang suka

kaferin
23-12-2015, 09:11 AM
yah ga ada pilihan soto banjarnya nih, enak soto banjar ih http://www.cute-factor.com/images/smilies/wanwan/1775465337wan.gif

cubidam
23-12-2015, 10:35 AM
semua soto enak kok,
aplg kalo sotonya gratisan wkwkwk

oakley
23-12-2015, 10:05 PM
semua soto enak kok,
aplg kalo sotonya gratisan wkwkwk wah coto makasih enak ini om roline wkwkkw minta nya gratisan mulu

fancy
23-12-2015, 10:14 PM
soto yg dimakan sepiring berdua wah so sweet nih wkwkkw soto daging kambing mantapp (Y)

lolyta120
25-12-2015, 10:40 PM
jangan lupa kalau ke medan
cobain ini soto medan
di jamin enak hehehe
apa lagi kalau makan nya ber2 bareng si doi heheh/gb-love

DaisukeAT
28-12-2015, 11:21 AM
Pertama kali nyobain soto tangkar, bingung soto kaya apaan tuh. Eh pas dimakan enak juga hehe

susan123
14-10-2016, 09:20 AM
soto ayam yg bening lah klo gw /gb-laugh3

sunanjus
19-10-2016, 12:57 AM
waw...enak semua itu mah,,,asal bening....