PDA

View Full Version : sate kelapa ondomohen surabaya



calvinman96
03-11-2011, 05:25 PM
bagi kawan penggemar sate di surabaya pasti tahu sate kelapa ondomohen milik bu asih yang sudah terkenal di mana-mana. tempatnya yang sangat sederhana dengan duduk di kursi plastik di pinggir trotoar jalan walikota mustajab (dahulu jalan ondomohen), warung yang kecil dan sangat sederhana, ibu-ibu pembakar sate di pinggir jalan dengan kesan seadanya, pengunjung yang makan dengan tanpa meja namun masih bisa menikmati kelezatan sate kepala dengan srundeng khas yang terkenal.nah jangan keliru kawan, tempat tersebut sudah tidak lagi tempat penjual sate kelapa ondomohen bu asih yang asli. memang nampak masih ada penjual sate kelapa di situ namun itu bukan sate kelapa ondomohen asli yang dikenal sejak tahun 1945.

sate kelapa ondomohen telah pindah. kemana pindahnya ?

ternyata tidak jauh sekali, cukup berada di depan lokasi yang lama persis. dengan kondisi yang jauh berbeda nampak lebih tertata modern seperti depot-depot dan restoran skala menengah. meja dan kursi telah disediakan dengan lebih nyaman, pengunjung bisa duduk di dalam depot tidak lagi berada di pinggir trotoar jalan. dan tentu saja yang khas adalah ada bu asih di situ setia melayani pengunjung.

Read more: http://www.transsurabaya.com/2010/12/sate-kelapa-ondomohen-bu-asih-pindah/

lililionk
03-11-2011, 05:34 PM
Wow kek nya enak tu..

ngmg2 ttg sate kelapa..

penah denger sate maranggi gk? itu pake bumbu kelapa jg..
menurut saya itu enak..
tp saya lum nyobain sate kelapa ondomohen surabaya ini

hehehe..kk, klo mu lbh menarik, thread nya kasi gbr2 sate nya dong ^^~

di spoiler..jd yg masuk sni ngiler smua hahaha XD

nice anyway..saya doyan makan soalnya wkwkwkwk~

siren69
06-11-2011, 09:42 PM
kasih alamat yang jelas dong pengen coba
kebetulan aku juga di surabaya

Meduzza
15-11-2011, 12:18 PM
Sate Kelapa Ondomohen

Dulu tempat nya kayak begini makan di trotoar pinggir jalan tanpa meja dengan kursi plastik seadanya
kalo gak kebagian kursi ya berdiri / jongkok juga ok /no1
bahkan bagi yg makan didalam gang sebelah warung harus rela repot2 menyingkir kalo ada mobil mau masuk
http://chapuccino.files.wordpress.com/2010/07/p3310868.jpg

http://www.bestsurabayaproperty.com/news/wp-content/uploads/2009/12/sate-klopo-ondomohen_0665.jpg

http://www.bestsurabayaproperty.com/news/wp-content/uploads/2009/12/sate-klopo-suasana_0693.jpg

http://www.bestsurabayaproperty.com/news/wp-content/uploads/2009/12/sate-klopo-suasana_0675.jpg

http://www.bestsurabayaproperty.com/news/wp-content/uploads/2009/12/kipas-kipas_0669.jpg

Note : Walau itu terlihat ada warung ... tapi sebenarnya itu bukan warung Ondomohen, tapi jualannya numpang di depan warung itu, karena itu kalo makan bukan di dalam warung melainkan di trotoar

Sekarang udah pindah tepat di depan persis ...
http://4.bp.blogspot.com/_U_fEp65ae9k/TIVVPV_LNxI/AAAAAAAAAgE/BVjeBSvInlU/s1600/05092010630.jpg

http://ahmadramadlan.files.wordpress.com/2011/07/spanduk-ondomohen.jpg

tempatnya lebih bagus & nyaman
juga bebas pengamen lho /no1

Nah ini dia Sate nya ...
http://2.bp.blogspot.com/_U_fEp65ae9k/TIVV7dktrlI/AAAAAAAAAgM/e4-G9dbHUo0/s1600/05092010629.jpg

http://farm6.static.flickr.com/5164/5208405298_1359088fa1.jpg

http://1.bp.blogspot.com/_eCeyyUTUwNI/S58JRbcGJ2I/AAAAAAAAC54/43eCjZAh368/s200/kuliner+madura+sate+klopo+ondomohen.jpg
pake lontong juga bisa...

Disini sate nya gak pake Sambel ...
melainkan pake lombok / cabe yg di rebus

enak khan /no1



kasih alamat yang jelas dong pengen coba
kebetulan aku juga di surabaya

di Jalan Walikota Mustajab No 36

Kalo masih belum jelas ya pergi aja ke Kotamadya Surabaya karena lokasinya ada di sepanjang jalan itu

alchem1485
21-02-2012, 05:03 PM
bikin ngiler....
kk, pesan satu........

serasanamara
14-06-2012, 12:53 AM
br denger sate kelapa
jd pengen,,,,,,,,,,,,,,

otoy
26-10-2012, 01:59 PM
coba ah kalo maen ke surabaya.. kaya nya bikin ngiler.. hemm /gb-hmph

Prof.Dr.Ir.Username
08-11-2012, 01:04 AM
ngeceh aku ngeliatnya, apalagi yang disampingnya ada es tehnya...

IzacsonJr
22-11-2012, 12:50 PM
gurih banget keliatanya jadi pengen/gb-swt1

huarong69
23-11-2012, 08:59 PM
wenakk ni sate klopo .. wokwkokw
keinget dulu :)

bhenk
23-11-2012, 11:25 PM
baru tau ni ada sate kelapa

jd pengen nyoba

leehuang13
24-11-2012, 07:31 AM
Di daerah luar Surabaya ada yang jual tidak yah?/gb-cold