PDA

View Full Version : Makanan-Makanan Ter-BAU di Dunia



mankicut
21-11-2009, 09:07 PM
Makanan yang dikenal karena baunya yang luar biasa, menyengat hidung lah pokoknya ...
Ada 16 jenis makanan dan bumbu di daftar ini, tentunya masih banyak lagi yang lain, seperti pete dan jengkol yang tidak masuk disini (terasi juga)

1. Durian (Asia Tenggara)
http://1.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsHwuUZIcrI/AAAAAAAAAFk/j34w83Mymo8/s200/duren.jpg
Durian memang baunya menyengat, bahkan sepertinya bisa menembus apapun ! Sampai-sampai banyak travel yang melarang jika kita bawa buah yang satu ini (apalagi kalau supirnya tidak dibagi :p). Di websitenya bahkan disebut makan durian itu seperti :"eating custard next to an open sewer." -- makan custard di sebelah got yang terbuka (lebay ah.. duren kan gak bau got)

2. Cha Om–stinky vegetable (Thailand)
http://farm2.static.flickr.com/1007/538171482_b1a5d52093.jpg
Menurut website tersebut, yang ini masih sodaraan ama duren, namanya Cha Om (gak mirip ama duren ah)
Baunya seperti belerang dan biasanya dipake buat bumbu untuk kari atau sop.

3. Bulad (Filipina)
http://4.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsH1ekj6NxI/AAAAAAAAAFs/4mAFpx9fmWQ/s200/bulad.jpg
Ya.. namanya bulad, kalau di Indonesia namanya ikan asin.. Orang Indonesia sudah tau lah baunya seperti apa ..

4. Tahu bau (Stink Tofu, China)
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/5b/Stinky_Tofu_Mala.jpg/800px-Stinky_Tofu_Mala.jpg
Ini adalah tahu yang direndam dengan bumbu yang terdiri dari susu fermentasi, sayuran, daging atau perasa udang, dan rempah2. Beberapa orang mengatakan rasanya seperti membelah daging busuk ..

5. Natto (Jepang)
http://goinglocoinyokohama.files.wordpress.com/2009/01/natto-spoonful.jpg
Natto adalah kacang kedelai yang terfermentasi.
Menurut Marc Matsumoto pada Norecipes.com "it has a slimy texture similar to okra and smells like sweaty dirty socks."
-- Teksturnya berlendir seperti okra dan baunya seperti kaus kaki kotor yang basah --
Eduun.... jagoan nih yang makannya .. !

6. Kala Namak
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/6/68/Black_salt.jpg/800px-Black_salt.jpg
Disukai oleh para vegan karena bumbu ini memberikan rasa telur (perasa telur). Kala Namak adalah bumbu yang dibuat dari garam hitam (black salt). Kala Namak bisa digunakan untuk membuat tahu mejadi memiliki rasa seperti telur, namun :
Menurut Gurpareet Bains, Indian Superfood "it smells and tastes like triple concentrated rotten egg vapor. "
-- Rasa dan baunya seperti tiga kali bau konsentrat telur busuk --

7. Surströmming (Skandinavia)
http://geotraveler.files.wordpress.com/2008/08/dsc_1099.jpg
Saat membuka kalengnya, bau busuknya begitu menyengat sehingga membuat shock sesaat ! Makanan ini terbuat dari ikan hering yang direndam dalam bumbu selama beberapa bulan !

8. Hákarl (Iceland)
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/1/19/H%C3%A1karl.JPG/450px-H%C3%A1karl.JPG http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/4/42/Hakarl_near_Bjarnah%C3%B6fn_in_Iceland.JPG/800px-Hakarl_near_Bjarnah%C3%B6fn_in_Iceland.JPG
Hákarl atau kćstur hákarl terbuat dari ikan hiu yang difermentasi, dan merupakan makanan dari Iceland. Ikannya adalah basking shark yang telah difermentasi dengan cara tertentu , kemudian digantung kering2 selama 4-5 bulan. Baunya seperti bau amoniak dan rasanya rasa anyir ikan.

9. Iru (Afrika)
http://1.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsY3di8qv0I/AAAAAAAAAF0/zXyEHHzhn74/s200/africa-soumbala-2.jpg
Iru adalah semacam bumbu yang dibuat dari hasil pembusukan semacam kacang yang bernama locust beans

10. Daging Kambing Jantan (Afrika)
http://3.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsZCXmzE2GI/AAAAAAAAAG0/723KzXwZVz8/s200/goat.JPG
Beberapa hari setelah makan daging ini, baunya masih akan terasa dari dalam perut anda. Daging kambing pada umumnya memang memiliki bau yang kuat, namun daging kambing jantan memiliki bau yang jauh lebih kuat.

11. Bokkoms (Afrika Selatan)
http://3.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsY4KH_C_FI/AAAAAAAAAF8/Oazyg27iFV4/s200/bokkoms.jpg
Sejenis ikan asin yang dikeringkan, ya..baunya bau ikan asin ... :)

12. Fafaru (Tahiti)
http://3.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsY6s_QrcVI/AAAAAAAAAGE/eBpYcPheiUg/s200/fafaru.jpg
Terbuat dari ikan, lobster atau udang. Baunya dikarenakan makanan ini direndam dalam air laut yang difermentasi. Biasanya dimakan dengan krim kelapa.

13. Mengkudu (Noni Fruit, Tahiti)
http://3.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsY8EQpVU9I/AAAAAAAAAGM/6YwhO7lSic0/s200/noni.jpg
Buah ini sudah cukup dikenal di Indonesia, dan dikenal juga dari baunya. Buah ini kaya akan vitamin dan antioksidan, namun barangsiapa ingin mengambil keuntungan dari nutrisi di buah ini, harus siap mengadapi baunya yang seperti bau muntahan.

14. Keju (Eropa)
http://3.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsY9r6XHBfI/AAAAAAAAAGU/S1rsaPtaJZ4/s200/limburger.jpg
Keju populer di Benelux (Belgia, Netherlands, dan Luxembourg) dan di Jerman. Keju yang terkenal akan baunya adalah keju Limburger. Baunya dikarenakan bakteri yang digunakan untuk fermentasi keju ini sama dengan bakteri yang menyebabkan bau badan manusia !

http://3.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsY-IhDEFDI/AAAAAAAAAGc/hNDwk_ntrk8/s200/StinkingBishop.jpg
Namun ternyata Inggris lah yang memiliki keju yang paling bau, yaitu keju Stinky Bishop, dikatakan baunya seperti bau pada ruang ganti club rugby. Info lainnya di : Stinking Bishop's recent accolade.

15. Lutefisk (Scandinavian dan Madison, Minnesota)
http://1.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsZA5TcD8EI/AAAAAAAAAGk/HlFivbg0EVQ/s200/Lutefisk-01.jpg
Makanan ini berasal dari Scandinavia, namun sekarang telah dibuat di Amerika Serikat. Makanan ini berasal dari ikan yang telah dikeringkan kemudian dicelupkan ke dalam larutan sodium hidroksida yang memberikan aroma yang tidak pernah terlupakan. Ikan ini kemudian dipanggang atau direbus.

16. Ramps (USA, West Virginia)
http://4.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsZBdjiJJiI/AAAAAAAAAGs/NmpGTSYyXeo/s200/ramps-1.jpg
Ini adalah sejenis bawang yang dikenal dengan nama Ramps. Dikonsumsi di West Virginia dan sebagian Appalachia. Rasanya seperti campuran antara bawang putih dengan bawang bombay.

sumber: http://hanz222.blogspot.com/2009/10/makanan-makanan-ter-bau-di-dunia.html

menurut kalian mana yang paling bau? /b-lelah

soutosetan
21-11-2009, 09:27 PM
huhu, durenn

ih ikan busuk :P

tapi http://photos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs087.snc3/15447_1172715361168_1326547311_30457396_670123_n.j pg

kalo ikan asin mah mendunia kale ye?

ipanzercoba
21-11-2009, 09:39 PM
aneh perhatiin ni gan setelah membaca Scandinavian lebih byk yg makanan yg baunya menyengat /b-lemas tuh yahhh

mankicut
21-11-2009, 09:50 PM
aneh perhatiin ni gan setelah membaca Scandinavian lebih byk yg makanan yg baunya menyengat /b-lemas tuh yahhh

haha cuma 2 tuh gan.
banyakan Indonesia kayaknya, terasi, jengkol, pete, duren, mengkudu juga di Indonesia

lagian bau belom tentu ga enak tuh.
bisa aja rasanya mantap /b-licik

kr47os
22-11-2009, 03:21 AM
pantes bau bentuknya aja kaya bangkai ih amit2 /b-nangis

ardnog
22-11-2009, 07:56 PM
Sebau-baunya Duren, aku gak bakal nolak kalo dikasih ... asal gak busuk aja deh ^^

mankicut
22-11-2009, 08:11 PM
Sebau-baunya Duren, aku gak bakal nolak kalo dikasih ... asal gak busuk aja deh ^^

yes. toss! /bo
lagi musim duren loh sekarang /gg

johanlc073
24-11-2009, 04:30 PM
hmmm... nyam" ~ durian montoooooooooooooooook ~

eh salah ~

duriaaaaaaaaaan montooooooooong ~ miss you /b-lucu

enak nech, bawnya bwt sedep ~
mantep gan /b-lucu

sawtooth321
31-12-2009, 05:30 PM
ih kk kok tau makanan2 kyk gitu seh....
jgn2 penggemarnya lagi ih..../b-sweat

mankicut
31-12-2009, 05:57 PM
ih kk kok tau makanan2 kyk gitu seh....
jgn2 penggemarnya lagi ih..../b-sweat

emang. tau aja si kk /b-malu
wakakak

ashreychan
31-12-2009, 06:10 PM
Bau bisa menipu /gg

Durian >>> mantap
Terasi >>> Maknyusss
Pete >>> buat bumbu enak nih /heh
ikan asin >>> dmakan sama sambel terasi, sayur asem + nasi panas...

/heh

kuroheroes1
31-12-2009, 07:31 PM
ya ampun.. /omg
kok Natto bentuk nya seburuk itu? mana dibilang bau pula..

Pdhl klo baca di komik2 keliatan nya enak tuh..
apalagi yg di Chobits, pas si Chii makan Natto beleberan.. /b-kacau kliatan nya enak..

Bakatsuka
31-12-2009, 09:15 PM
Yang tahu bau itu
dari tampangnya dah menjanjikan bet
asdfasdfasdf

oulsthenburg
02-01-2010, 09:57 AM
koq rebung gk masuk yha???
padahal makanan yg baunya lumayan itu =='
kalo dicelupin ke air, baunya keq bau ketek kuli yg kgk mandi 2 hari 2 malem/b-muntah

kuroheroes1
02-01-2010, 05:50 PM
@^
gawat ini, kok bisa-bisanya tau bau ketek kuli.. /heh jgn dihirup dong..

/b-victory padahal rebung rasanya enak.. apalagi klo uda jadi lumpia semarang.. /no1

oulsthenburg
02-01-2010, 07:16 PM
@^
gawat ini, kok bisa-bisanya tau bau ketek kuli.. /heh jgn dihirup dong..

/b-victory padahal rebung rasanya enak.. apalagi klo uda jadi lumpia semarang.. /no1

lumpia semarang emng enak, tapi klo mw makan begituan wa kudu nutup idung dulu.....
baunya makjan/b-muntah

korbanmesom
02-01-2010, 09:52 PM
Emmmmm di kasih durian juga mau kan lo pada.. asal aje jng durian busuk !!

b0cahnakal
11-02-2010, 12:44 PM
Emmmmm di kasih durian juga mau kan lo pada.. asal aje jng durian busuk !!

weq.. ada natto.. trnyata bentuknya kayak gtu toh..
tapi paling ga enak sih ikan yang berbau gtu. bisa ga napsu makan deh..

alvernord
21-02-2010, 11:39 AM
/b-menarikmau tanya nih, itu yg keju bau tuh berracun ga yah/b-diam
/b-nyerahbakterinya = bakteri penyebab BB manusia... apa ga beracun?

btw satu lg saya tambahin : terasi/b-lega

adeputu
22-02-2010, 10:12 PM
ga smua bakteri beracun kok :D

btw, dari smau itu, tetep, yang paling bau adalah... mengkudu.

urgh! baunya itu.. gross.. ~_~

arcndud
31-03-2010, 11:00 PM
kalo dari 1 - 3 sih gpp
tapi dari 4 - 16 ... /d-muntah

rizou123
01-04-2010, 03:06 AM
weeeeekss durian
dah baunya ga' enak,
rasanya eneg pula...

bundanakal5
01-04-2010, 11:38 PM
kalo makanannya bau bgitu rasanya gimana yahh ? apa kaya duren , bau2 tapi maknyussssss

rizou123
05-04-2010, 01:54 AM
jiah, duren mblengeri kayak gitu doyan?
ihhh, ga banget (http://planaholy.blogspot.com)
/b-ketawa

nopizal
04-11-2011, 10:07 PM
tapi kyk na biar bau gitu ttp enak d (kyknya) wkwkwk

bbsky
05-11-2011, 08:36 PM
duriannn../b-malu/b-hati

menurut ane durian ga bau gan malah wangi nyaaa harummmm......, mungkin yang kaga makan yang nyium bau nya doank yg ngerasa bau itu bener/b-ssh/b-ssh soalnya saya iri ga kebagian makan/b-nangis/b-nangis

siren69
06-11-2011, 09:48 PM
mungkin habis makan makanan tersebut langsung mati ditempat hahahaha

Meduzza
15-11-2011, 12:02 PM
aku cuma mau Durian nya aja deh
kalo yg lain gak mau >_<

herlyn4
26-12-2011, 01:25 AM
jengkol kok gk dimasukin c? itu juara loh di Indonesia...

Arpad
26-12-2011, 03:24 AM
Di film eat pray love, durian menurut javier bardem rasanya seperti kaki kotor

goldenfrog
26-12-2011, 09:57 AM
wah ternyata banyak juga buah yg bau ~.~
haha thanks threadnya bos /pif

DarkenCloud
29-12-2011, 10:51 AM
3. Bulad (Filipina)
http://4.bp.blogspot.com/_kVYD45GzAlE/SsH1ekj6NxI/AAAAAAAAAFs/4mAFpx9fmWQ/s200/bulad.jpg
Ya.. namanya bulad, kalau di Indonesia namanya ikan asin.. Orang Indonesia sudah tau lah baunya seperti apa ..



Kalo dari karyawan Expat dari Philippine yang kerja di perusahaan yg sama dgn saya, Ikan Asin di Indonesia lebih enak. Di Philippine sana gak terlalu enak.

Lucunya tuh saya gak berani kasi tau kalau Ikan Asin di Indonesia ada yang illegal karena diawetkan dengan Formalin. Mungkin Formalin itu yang membuat Ikan Asin Indonesia lebih enak daripada di negaranya sono.

lepekja
29-12-2011, 01:42 PM
btw pete sama jengkol kok ga masuk yah ?

goldenfrog
29-12-2011, 05:47 PM
btw pete sama jengkol kok ga masuk yah ?
itukan sudah biasa banget hehe,
dan itu ciri khas makanan bau dari Indonesia /no1

alchem1485
01-02-2012, 04:51 PM
sambel jengkol + pete


lumayan bau, menurut ane.....

sandfogs
07-06-2012, 06:18 PM
pekasam masakan khas melayu dr ikan yg di fermentasi baunya sik asik /gb-sick

serasanamara
14-06-2012, 12:31 AM
klo di t4 ku ad tu tempoyak n pekasam
mantep bgt baunya /gb-laugh3

himechama
10-07-2012, 08:49 PM
jambal ikan asin juga lumayan menyengat tuh baunya :D

benchenge
28-07-2012, 10:19 PM
gambar yg no 4 ama 5 di zoom gitu jdi agk serem --
wih banyak yg suka duren ya? gW jG lHo/gb-laugh1

kera18
13-08-2012, 03:27 PM
jengkol nga termasuk ya gan

angel130781
13-08-2012, 03:53 PM
selain durian dan ikan asin, membayangkan makanannya sudah membuat perut mual..

skulldoll
14-08-2012, 09:01 PM
klau durian baunya masih diterima
karena aku suka durian
klau mengkudu
no way /gb-hmph

thedragonix
14-08-2012, 09:10 PM
klo lagi makan dilarang mengunjungi thread ini..wkwkwk
klo duren sampai ada beberapa maskapai penerbangan yang melarang membawa duren lho wkwkkw

Fhoo
03-09-2012, 05:10 AM
kalau durian sih menurutku enak baunya, soalnya emang suka sama durian
tapi buat sebagian orang emang bikin mual

Lian_
08-10-2012, 05:32 PM
kalau durian sih menurutku enak baunya, soalnya emang suka sama durian
tapi buat sebagian orang emang bikin mual

betul betul

Milo
09-10-2012, 03:43 PM
belom pernah ngerasain yg lain selain durian sie..

wiky
24-10-2012, 09:06 PM
pengen merasakan natto ... gmn ya bau nya ... /gb-laugh1

melank0li5
10-11-2012, 06:22 PM
wah mengkudu tuh , baunya nggak nahannn

rizki31
14-11-2012, 12:40 PM
Widiw Tahu rasanya kek daging busuk /gb-swt2
mending gw makan popcorn /gb-popcorn

linux0101
15-11-2012, 02:29 AM
makanannya aja udah bau gimana cara makannya?

kalo duren mah enak.. kalo yang lainnya ga tau deh rasanya /gb-confuse2

TheSquadron
18-11-2012, 01:49 PM
Yang penting rasanya gan, bau tpi rasax lezat, kyk semur jengkols gitu

avellinos
19-11-2012, 09:16 PM
makanan terbau yg pasti pete sama jengkol haha... /gb-laugh2 tp enak jg sih /gb-laugh1

apink_qu
20-11-2012, 02:40 PM
meski bau tp sedap dimakan sih gpp /gb-hmph

tinggal tutup idung aja tiap nyuap ke mulut /gb-laugh2

fansfian
08-02-2013, 08:18 PM
/gb-swt1 Duren doang keknya yang enakan buat di makan

indah_q
20-02-2013, 08:07 PM
Jujur kalau makanan seenak apapun rasa nya, tapi di ada aroma yang gak sedap, otomatis akan merusak selera makan /gb-swt2

stevani_amanda
28-07-2013, 09:35 PM
duren tetep nomer 1 >.< /gb-cute

rizki31
27-09-2013, 08:33 PM
kalau saya , selama itu makanan enak dan halal meski bau sekalipun , saya si tetep bakalan santep tuh makanan :D
apalagi kalo di kasih gratis :D
kek duren gratis gtu /gb-please