PDA

View Full Version : KimChi.... Hmmm, pedes2,asin,asem



sn0w4y4
21-11-2009, 07:05 PM
Anyong Haseyo.... Jo nen cussy imnida.....

Kimchi, ada yang penah makan kimchi gag??? Biasanya di masak aneh2 *dengan berbagai macam resep sie... campur gituw...pkoknya... enak kalo menurut lidah seorang akoo....*maklum suka makan [tp kok gag gemuk2 iah.../b-malu2]

Nie sekilas tentang kimchi, kimchi ituw makanan yang rasanya wew.... cobain ndiri ajah..../b-ketawa
terbuat dari sawi putih, kadang lobak, di kasi macem2 bumbu... jd dah.... *tp musti di fermentasi dlu all.../d-ssh

akoo ajah makan skali ktagihan.... cz akoo suka makanan yang aneh2 gituw.../b-malu


http://i194.photobucket.com/albums/z173/kieuly2oh/kimchi.jpg

Sekilas rasa kimchi yang asam, asin, dan pedas mirip dengan asinan sayur Bogor. Bedanya, di tempat aslinya, kimchi bisa begitu asam, begitu pedas, sekaligus asin. Paduan rasa yang luar biasa untuk dilupakan begitu saja. Lantaran sudah begitu kondangnya, kimchi kini mudah di temui di seluruh dunia karena dikemas sebagai makanan siap santap.

Kalo di negara asalnya, kimchi dimakan sama macem2 makanan.... tp kalo penerapan di sini [indonesia] campur2 ajah dah..... hihihihihihihihiih.....

Nie ada resep buat yang mo bikin sndiri.... tp ribet...mending langsung makan ajah.... cari yang jual yuq...../b-kabur


Selamat mencoba bagi yang blm pernah maem... kyaknya, di restoran korea gituw ada....
Lapar..... Pulank ahh..../b-dach

johanlc073
23-11-2009, 01:17 PM
wew ~ makanan darimana ene kk ? dari jepang bukan ? keknya sich dari japan ~ hwhwhwhwhwh ~

btw, di indo ada nda ? dimana ?

sn0w4y4
23-11-2009, 10:31 PM
wew ~ makanan darimana ene kk ? dari jepang bukan ? keknya sich dari japan ~ hwhwhwhwhwh ~

btw, di indo ada nda ? dimana ?


Bukan jepang kk, tp Korea.... Tu kyak makanan khas nya sana... Hampir tiap makan apapun, pasti di dampingi kimchi...

Rasanya, asem, asin, pedes, tp seger...
enak kok/b-menarik

Di indo ada, tp cuma ada di restoran korea gituw... trus kyaknya juga, uda ada di beberapa swalayan yang ngejual kichi dalam kmasan.../b-senyum

Aq maem nya dlu di bawain ma Tante sie.... enyak2.... walaw pedes..../b-nyerah/b-malu

surgabiru
24-11-2009, 11:58 AM
http://i16.photobucket.com/albums/b50/qiqi_anne/korean-kimchi1.jpg
Bibimbap dengan Kimchi - Korea

salah satu jenis kimchi
Bibimbap? Kimchi? Asing ya.. coba kita lihat satu persatu. Kimchi adalah acar kubis, yang dibumbui bawang putih, bawang merah, cabe, dan jahe! Pedas? Sudah pasti, panas pula! Masa fermentasi acar kubis ini beberapa bulan, jadi bisa dibayangkan, rasa pedas bawang dan cabe serta jahe yang sudah pasti menyengat!
Bibimbap adalah makanan klasik khas korea, yang terdiri dari nasi, sayuran tumis, daging, telur goreng dan.. sambal

johanlc073
24-11-2009, 04:23 PM
wew ~ disini dimana yah jualnya ? maw juga dunkz ~ di surabaya kalaw ada yang taw, kasih taw yah ~ /b-hihihi

sn0w4y4
26-11-2009, 04:17 PM
Bener tuh..... biasanya dimakan dengan macem2 makanan..... gag cuma bibimbab kk....

Bibimbab ituw kalo di artikan bahasa indonesia nasi Campur..... Bab = nasi. Cz kayak pecel.... pernah denger pecel??? tu soalnya banyak sayurannya..... hihiihihihihihihi/b-malu

Oh iya, kimchi ada juga yang di masak jadi kimchi kigae... tu buat yang halal makan babi loh...../b-gila

cz bahannya di campur ma daging babi.... hmmm, biasanya kalo di Indo, makannya ama ayam ajah.... hihihihihi


jp mak nyozz kok..... yang penting makan..... uenak..... ahahahahhaahhaha/b-lucu

sn0w4y4
26-11-2009, 04:19 PM
wew ~ disini dimana yah jualnya ? maw juga dunkz ~ di surabaya kalaw ada yang taw, kasih taw yah ~ /b-hihihi

kk cari ajah makanan korea.... mngkn di kyak gerai2 gituw ada.... cz emang agag susah carinya.... adapun di kota besar..../b-nangis

akoo dlu maem dari di bawain tante..../b-kacau

johanlc073
27-11-2009, 01:31 PM
tar kalaw ada infonya aq kasih taw dech ~ hwehehehehe ~

naiz info gan ~ /b-menarik

sn0w4y4
02-12-2009, 09:55 AM
uke.... tarbagi2 info lagy iah...../b-malu

oulsthenburg
25-12-2009, 08:51 AM
udah pernah nyoba
rasanya uasyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeem/b-lemas
pedesnya lebih2 dr wasabi/b-lemas
tapi katanya kimchi semakin lama difermentasi/disimpen semakin enk yah???