PDA

View Full Version : Permen Coklat Berusia 106 Tahun . MAU ? ? ?



zhrimylove
17-11-2009, 03:00 PM
http://www.kagakribet.com/artikel/coklat.jpg

Diakui atau gak, jika melihat dari gambarnya, permen coklat satu ini mungkin saja gak bakalan menggugah selera para penggemar permen coklat.

Apalagi sejarahnya nih, coklat-coklat itu sempar berlayar dari kota St Andrew di Skotlandia dibuat untuk menandai perayaan penobatan Raja Edward VII, ahli waris Ratu Victoria, pada 26 Juni 1902.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2008/10/22/article-1079793-02350AF2000005DC-316_468x313.jpg


Hebatnya lagi, permen-permen coklat yang dibungkus dan dimasukkan dalam sebuah kaleng itu ternyata bertahan lebih lama ketimbang masa pemerintahan Raja Edward VII yang meninggal tahun 1910.

Saat ditemukan, kaleng itu gak hanya berisi permen coklat saja tapi juga selembar potongan koran.

Potongan koran itu menjelaskan kalau permen coklat itu diberikan untuk seorang anak sekolah bernama Martha Greig di bulan Agustus, 1902. Oleh Martha permen itu bukannya dimakan malah disimpan sebagai kenang-kenangan.

Ketika sudah dewasa, Martha mewariskan kaleng dan isinya kepada salah satu anaknya yang juga nantinya menyerahkan kaleng itu kepada anak perempuannya, Freida McIntosh.

Oleh Freida, kaleng itu diserahkan ke organisasi pelestarian sejarah di kota St Andrew, St Andrews Preservation Trust yang bertujuan melindungi agar karakter dan sejarah kota itu tetap terjaga.

johanlc073
25-11-2009, 04:02 PM
bagh ~ wkwkwkwkwkw ~

lah ene coklat apa masih dimakan gan ? /b-??
dodolz dach ~

but, thanx infonya ~ naiz" ~ /b-victory

pinkrose87
26-11-2009, 12:04 PM
wow udah ga berbentuk cokelat itu sih..
semut pun ga ada yng mau makan itu cokelat..
tapi keren banget bisa mpe bertahan lama gtu.. /b-ketawa/b-ketawa

justinrusso
26-11-2009, 12:20 PM
wuih kalo masih ada yang ngga kadaluwarsa gw mau deh kaya nya lumayan hwhwhw /heh /heh /e5

ipanzercoba
26-11-2009, 12:30 PM
wah di perhatiin dari gambarnya udah kek batu gtu gan wajar sih ya 106 tahun gtu lohh /b-kuatir

rhoid
27-11-2009, 06:57 PM
gwa kira batu ternyata coklat udah 1 abad yang lalu si /b-lemas/b-lemas

nightwolf12
01-12-2009, 08:17 AM
Waw kayanya lebih cocok di Museumkan dari pada di makan deh... /p-lega lagian ntu kan coklat dan bukannya wine yg bisa tambah enak jika di simpen selama bertahun2..../p-darah

soroga
01-12-2009, 11:38 AM
mo ngalahin umur kura kura

nascarglobal
01-12-2009, 11:41 AM
ayo semuanya salim sama coklatnya
wkwk kan lebih tua coklatnyadari pada kita

Bakatsuka
17-12-2009, 07:43 PM
Wah ebad bener kaga disemutin
tapi kalo gitu masih ada bau2 coklatnya ga ya?

soutosetan
18-12-2009, 12:36 PM
wogh, coklat tuh ga busuk kale ye?/b-kuatir

sawtooth321
31-12-2009, 08:33 AM
wah brerti tuh coklat dah mau masuk liiang kubur tuh,dah bau tanah/b-ketawa/b-ketawa

arcndud
31-03-2010, 11:38 PM
cokladnya kalo di makan kyk apa y rasanya ?

/b-muntah

rizou123
01-04-2010, 03:08 AM
wow, enak ga' ya rasanya...

bundanakal5
01-04-2010, 11:34 PM
busut, apa rasanya dah tuh coklat umur segitu =='