PDA

View Full Version : makanan jepang apa yg paling kmu suka?



herlyn4
29-09-2010, 12:36 PM
share donk
makanan jepang
-nama kedai/restoran/kissaten
-tempat/lokasi
-menu favorit kalian
-harga


Kalo w mah Takoyaki desu sayangnya kalo beli tako nya kecil kurang mantab gtu....http://forum.lytogame.com/picture.php?albumid=579&pictureid=1923
oishii ne/b-kacau

aeroponse
29-09-2010, 12:45 PM
ramen
yakiniku
sushi
/b-pukul

regasus
29-09-2010, 12:48 PM
ramen,yakiniku,dorayaki,takoyaki,sushi
semua nya dah wkwkwkw

herlyn4
29-09-2010, 01:09 PM
update: apapun yg berbau2 ikan itu enak bgt, cuma klo untuk masakannya sendiri kurang nafsu. klo masakan jepang biasanya bumbunya gak sprti masakan2 indonesia yg full of rempah2.

ardynugroho
30-09-2010, 01:06 PM
enak mah sushi sashimi ...

nyam2http://www.sushicoasthouston.com/picstorage/459de78ebe6ebSushi%20Combo%203.JPG

lililionk
01-10-2010, 09:46 AM
makanan jepang mah hampir semua gue suka..sushi, sashimi, takoyaki, dorayaki, ebi katsu, chicken katsu, ekado, beef teriyaki, beef yakiniku, chicken teriyaki, chicken yakiniku, dragon egg roll, dll~..smua ampir gue suka..mau yg mentah atau enggak wkwkwk..
cuma yg gk gue suka satu aja..WASABI!!
rsanya aneh..gk ccok d lidah gue wkwkwkwk..

soroga
01-10-2010, 09:51 AM
walau gua ga suka ikan @.@

tapi ikan fuku enak /b-lucu

lililionk
01-10-2010, 09:54 AM
walau gua ga suka ikan @.@

tapi ikan fuku enak /b-lucu

ini mksd u del?? fugu kale..ati2 lho makan ikan fugu

Fugu (ikan buntel) adalah salah satu ikan yang sangat beracun dan bahkan mematikan. Walaupun resikonya adalah mati, makanan dari fugu merupakan salah satu makanan yang spesial di Jepang. bahkan telur ikan buntel ini dikenal sebagai makanan yang sangat berharga.

Ikan ini disebut ikan buntel (sebagian mengenalnya sebagai ikan kembung) karena kemampuannya untuk menggembungkan badannya. Huruf kanji untuk penulisan nama ikan ini, jika diterjemahkan secara harfiah berarti "**** sungai". Di daerah Jepang Barat, fugu ini disebut "fuku" yang berarti "meniup" atau "kebahagiaan." Disebutkan, ada sekitar 40 jenis ikan yang ditangkap dan di ternak-kan di Jepang, dan sekitar 10.000 ton ikan ini di konsumsi tiap tahun-nya. Shimonoseki, salah satu kota di perfecture Yamaguchi dikenal sebagai kota Fugu, dan merupakan suplaier terbesar ikan ini.

Ada ungkapan kuno di Jepang yang mengatakan bahwa "Aku mau makan fugu, tapi aku nggak mau mati." Racun yang ada di ikan ini sangat berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian mendadak, sehingga hanya para koki yang berijin sajalah yang boleh mempersiapkan ikan ini. Untuk mendapat ijin, anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan tertentu mengenai fugu. Tiap2 jenis fugu memiliki bagian tubuh beracun yang berbeda, sehingga pengetahuan ini wajib dimiliki. Karena ketatnya peraturan, jumlah kematian dapat dikurangi dengan sangat jauh.

Makanan yang berasal dari daging ikan ini biasanya mahal sekali. Satu porsi makanan dapat berkisar antara 100 sampai 200 dollar AS (sekitar 1 - 2 juta rupiah). Dikatkan bahwa tora-fugu, ikan jenis ini yang paling enak rasa dagingnya. Ikan ini sangat mahal, dan bahkan harganya dapat mencapai 1 juta rupiah per ekor di pasar ikan. SEkarang ini ikan fugu yang siap makan sudah dapat ditemukan di beberapa supermarket bahkan tersedia juga online. Musim dingin adalah musim paling baik untuk menikmati ikan ini, karena kandungan lemaknya yang tinggi.


Makanan olahan ikan buntel:
* Fugu sashi: irisan tipis2 daging ikan fugu, disajikan dengan saus ponzu (campuran air jeruk nipis dan kecap asin)

* Fugu chiri: sayuran dan daging ikan fugu di rebus dalam kuah konbu dashi (kaldu ikan dan rumpu laut) dalam wadah besar. Disajikan juga dengan saus ponzu.

* Fugu kara age: potongan daging ikan ini dibumbui, dibalut tepung dan digoreng

* Fugu hire zake: potongan sirip ikan fugu yang dipanggang dan direndam dalam sake panas.

SUMBER: http://forum.detik.com/showthread.php?t=47645

http://sekedar-tahu.blogspot.com/2010/04/ikan-fugu-antara-kenikmatan-dan.html

soroga
01-10-2010, 10:00 AM
dibacanya fuku thea /gg
gunakan bahasa yang bener....

nulis satu bukan one tapi wan /b-pukul

enak peleh...
pernah makan.....

1 ikan makan ber 4 abis 700 dollar @.@

murah banget yah /b-muntah

lililionk
01-10-2010, 10:02 AM
dibacanya fuku thea /gg
gunakan bahasa yang bener....

nulis satu bukan one tapi wan /b-pukul

enak peleh...
pernah makan.....

1 ikan makan ber 4 abis 700 dollar @.@

murah banget yah /b-muntah

iah murah bgt wkwkwkw..gebleg siah..
mklm gk ngrti boo~~ wkkwwkwk
klo kokinya ahli mah gk msalah..
cm ya itu td jgn kebanyakan makan msakan jepang yg mentah2 gk bagus tw~~
meskipun ktanya kalo pke kecap asin bsa mati kumannya..
faktanya tidak..gue ud tny kedokteran wkwkwkw~~

soroga
01-10-2010, 10:04 AM
apa hubungannya kecap asin ama kuman @.@

kecap aja bikinnya pake kuman @.@ /b-darah

gua lagi mo makan hamburger yang harganya 300$ sekali makan @.@

sayang ga ada tiket ke itali /b-ketawa

lililionk
01-10-2010, 10:07 AM
apa hubungannya kecap asin ama kuman @.@

kecap aja bikinnya pake kuman @.@ /b-darah

gua lagi mo makan hamburger yang harganya 300$ sekali makan @.@

sayang ga ada tiket ke itali /b-ketawa

wkwkwkwk ngemis lah (swt =.= jgn2 malu2in anak bangsa wkwkwk)...
gtw ad yg blg gtu..aneh2 aje emang wkwkwkw..
bused nih lounge makanan japan jd byk kite nye wkwkwkwk..
ciee ciee mu famouss nihhhh

soroga
01-10-2010, 10:10 AM
hoka hokabento labelnya makanan jepang loh @.@

rasanya juga enak .... sayang harganya .... lom kenyang n puas udah 50 rebu aja /b-linang

lililionk
01-10-2010, 10:19 AM
hoka hokabento labelnya makanan jepang loh @.@

rasanya juga enak .... sayang harganya .... lom kenyang n puas udah 50 rebu aja /b-linang

itu sih RAKUS namanya coy!!
gue aja paket hoka 3..sama minum teh botol ud knyang..gue emang mkannya dkit hehehe~~..
tp klo pun kurang paling tbh sup dumpling nye aje..
u mkan yg paket ABCD sih yeee..ckckckckkc~
kenyang bgt gila T_T gk kuad gue makan sgitu..gue sisain bsa2

soroga
01-10-2010, 10:24 AM
sayangnya gua cacingan kali ya @.@

makan di hokben mulu ga gemuk gemuk @.@

lililionk
01-10-2010, 10:27 AM
sayangnya gua cacingan kali ya @.@

makan di hokben mulu ga gemuk gemuk @.@

genetik u dr snonya ud kurus kale..bonyok u kurus2 ye?? wajar..
tmn2 gue jg yg kurus2 mkannya BUANYAKKKK..gilingan..
tp gtw bakatnya gtu..
cuma ati2 ktanya sih wlo genetik kurus..klo ud tua krn daya metabolisme tubuh melambat..nah bsa gendud jg..~~ jd biasakan mkan scukupnya..
jd tar pas dunia ud mu kiama* u gk msalah kkurangan mkanan wkwkwkw
ASTAGA OOT!!!!!!!!! grooarrrr

soroga
01-10-2010, 10:36 AM
hal yang kubenci : kecoak

eh kemaren ada makanan jepang yang namanya berarti : kecoak diinstal dan dimasak ...

what the hell

lililionk
01-10-2010, 10:46 AM
hal yang kubenci : kecoak

eh kemaren ada makanan jepang yang namanya berarti : kecoak diinstal dan dimasak ...

what the hell

najis am kcoak..apalage kcoak terbang..gk bkal bsa gue bnuh..yg ad gue kabur atau pdah rumah wkwkwkwkwk

soroga
01-10-2010, 10:51 AM
gua bingung kecoak diinstal tuh diapain.....

saking anehnya gua taro di fb deh kemaren....

taro profile hal yg dibenci @.@

lililionk
01-10-2010, 10:54 AM
gua bingung kecoak diinstal tuh diapain.....

saking anehnya gua taro di fb deh kemaren....

taro profile hal yg dibenci @.@

kok benci malah dtaro..del..ud ah OOT u..tar kena infraction mati lah wkwkwkwkwk~

soroga
01-10-2010, 10:56 AM
kan masih bahas makanan jepang @.@

kemaren bener bener liat promosi makanan jepang dengan keterangan kecoak diinstal dan dimasak...

kali aja ada yg ngartos @.@

lililionk
03-10-2010, 04:16 PM
kan masih bahas makanan jepang @.@

kemaren bener bener liat promosi makanan jepang dengan keterangan kecoak diinstal dan dimasak...

kali aja ada yg ngartos @.@

mkanan jepang apa namanya del?? msa kecoak dimasak?
tp org luar negeri ad sih emang yg demen kecoak..
jangkrik jg kan dmasak hiiii cuma klo kecoak mkir dlu 10000000000x..
ampun dha

frozzmagic
02-12-2010, 03:28 PM
hmmm japanese food y...teppanyaki, ramen, tempura, yakiudon,yakiniku, okonomiyaki, segala jenis donburi, yakisoba, shabu-shabu, sukiyaki... sushi suka jg... tapi lebih suka yang fusion kyk california roll dll...kalo untuk yang nigiri kek toro sushi (tuna), salmon...n sashimi suka dikit... soalny gx begitu suka ikan mentah...tapi enak jg kalo dicelup sama wasabi dicampur soya sauce a.k.a kecap asin...


walau gua ga suka ikan @.@

tapi ikan fuku enak

ikan fuku/ fugu itu ikan buntal kan kk soroga... kalo gx salah beracun kan... kalo penangananny salah bisa berbahaya loh..ati"..

jurigtektek
30-12-2010, 01:19 PM
ramen doang paling tu jg jarang makan:D

jenova3new
25-01-2011, 01:37 AM
tempura paling enak buat digado

klo yg kuah mending sup miso dengan ekstra tofu /gg

tjacra
25-01-2011, 06:47 AM
Mie Ramen is d best dah......^^,

/~kagum/~kagum/~kagum/~kagum/~kagum/~kagum/~kagum/~kagum/~kagum

celeztine
25-01-2011, 03:48 PM
walau gua ga suka ikan @.@

tapi ikan fuku enak /b-lucu

hiyyy klo makan ikan fuku g ati2 bisa koit lho kk/~yipe
tp klo kokinya ahli no problem

jurigtektek
27-01-2011, 07:30 PM
fuku=nyonya puff kan?

rosewaltz
27-01-2011, 09:05 PM
@^ fugu kali maksudnya. ikan balon yg klo ditusuk meledak.

mknan jepang mah gw suka smua. tapi yg plg disukain: tonkotsu ramen, tempura, somen, okonomiyaki, teppanyaki, takoyaki, mochi, sushi, chawanmushi, sm sashimi opkors

Carisa
29-01-2011, 01:20 PM
aku suka sushii.. sashimii.. dan semua sushi yang menggunakan scallops, apalagi kl versi fusionnya. enaakkk... /~suka/~suka

celeztine
29-01-2011, 07:16 PM
fuku=nyonya puff kan?

iya yg nggembung kek balon

herlyn4
14-02-2011, 01:34 AM
iya yg nggembung kek balon

nyonya puff... atau gk yg biskuit xxxx y?

Jasminesky
02-03-2011, 04:43 AM
makanan jepangg... wah pokoknya all kind of sushi... ama salmon top markotop dah wueenaakkk~ /~hati /~hati

jenova3new
05-03-2011, 02:26 PM
sup miso , tempura

gw pernah makan ikan fugu /hmm

sama aja rasanya biasa biasa aja /swt

ferisanevinc
05-03-2011, 03:40 PM
Seaweed /lv

Sushi dan wasabi..
http://2.bp.blogspot.com/_FXFMnFFmvMk/TTg9v3npaYI/AAAAAAAAA7E/s4gmhOq8NQI/s1600/wasabi.jpg

Green peas dan wasabi..
http://zensushi92.com/userfiles/image/20100406122736863.jpg

Broad beans dan wasabi..

Edamame
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/e/e7/Edamame_by_Zesmerelda_in_Chicago.jpg/220px-Edamame_by_Zesmerelda_in_Chicago.jpg

Miso Shiru
http://images.risahadi.multiply.com/image/OU0-rXCxqifQl070uBOAoA/photos/1M/300x300/2057/misoshiru.jpg?et=PXKUjQoHd8dVJ6RgmEVgNg&nmid=0

Chawan Mushi
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/ff/Chawan_Mushi_in_Honolulu,_Hawaii.jpg

Taiyaki ice cream
http://cyntiasumi.files.wordpress.com/2010/08/taiyaki-ice-cream.jpg

Macha ice cream
http://www.greenteatoday.com/wp-content/uploads/2009/10/green-tea-ice-cream.jpg

tjacra
05-03-2011, 03:45 PM
pokoknya paling suka ma ramen Xtra pedas.....
nyam...nyam....nyam.....huh...hah.....hhahaha

thefaust13
13-05-2011, 01:21 PM
ramen yg pake seafood2 gitu, pake cabe extra, begh mpek ndower nih bibir.
trus kalo ngemil paling takoyaki ato tempura.
kalo pengen yg pake nasi paling beli beef yakiniku ato chicken katsu.
ngidam sushi cz blm pnh maem, penasaran rasanya kek apa, hick tp kok mahalhttp://www.smileycodes.info/emo/greenscarf/greenscarf12.gif

vsectia
16-05-2011, 01:26 AM
Takoyaki doong /no1
Baru itu doang, ._.
Selain takoyaki belum pernah ngrasain makanan yg lain, apalagi ke restoran jepang beneran
paling pernahnya ke fastfood bento2 gitu yg menunya kyk katsu, tempura, dll ^^

morinof
24-07-2011, 04:59 PM
aku cuma makan di hok ben
jadi itu itu aja makanan yang aku suka

arcndud
30-07-2011, 07:41 PM
kalo ane sih teppanyaki,sushi role sama ramen (walaupun sempet nyobain yang rasanya mirip indom*e /b-pukul)

demoniclou
30-07-2011, 10:29 PM
Yg gw demen apa yah ? Hmmm, katsu, ramen /gg

IDkloningan
31-07-2011, 02:47 PM
pnasaran ama mie ramen tp stlh tau apa isi nya trnyata gk bole makan itu

demoniclou
31-08-2011, 07:14 PM
pnasaran ama mie ramen tp stlh tau apa isi nya trnyata gk bole makan itu

isinya b*b* yah ? /ok

kalo aku sekarang lagi demen makan sushi, tapi yang isi ayam /gg

wisemanhinji
09-09-2011, 10:32 AM
^
Itu mah lemper, bukan sushi /heh

@idkloning
Kan ada ramen yg isinya sapi/ayam. Kmrn abis nyoba hot ramen di Gokana. Pedes sih, tp kok rasanya kurang mantep ya. Pengen nyoba ke resto ramen lain

radittya29
09-09-2011, 12:53 PM
aku juga demen sushi ^^
ga mau pake wassabi sama jahe itu buat saos nya
hueeeeekkk /b-muntah/b-muntah
pengen muntah
mending pake sambel terasi :P

wlordarayw12
05-10-2011, 10:44 AM
sushii sama somayyy
jadi laperr

cressalbane
05-10-2011, 12:45 PM
unagi don buri(kalo ga salah sih belut..) buat yang suka ikan wajib dicoba /no1

snacknya takoyaki aja /e4

batak29
05-10-2011, 02:29 PM
lebih suka yang berbau mie hahaha Loved Mie pokok y......yaitu Ramen hahaha tp sayang di balikpapan gk ada yang jual hmm....suram....jd y gk bisa sering makan deh....#curhatDikitYa...

wlordarayw12
05-10-2011, 03:26 PM
^
^
mie tek tek jg doyan yaaa
makanan anak kost bgt /heh

radittya29
05-10-2011, 05:29 PM
mending daging sapi masak sendiri /b-hihihi

batak29
05-10-2011, 06:05 PM
wah,baru dgr ada mie tek tek hahahaha.....mungkin tahu tek kale hahahah......klu tahu tek itu makanan khusus duit sekarat hahahaha.....

wlordarayw12
06-10-2011, 01:04 PM
wah,baru dgr ada mie tek tek hahahaha.....mungkin tahu tek kale hahahah......klu tahu tek itu makanan khusus duit sekarat hahahaha.....

hahahaaa masa baru tau bro
kan yg jual pake grobak trus kalo lewat suka mukul" bambu
jadi kluar suara tek tek
dia jual mie,,,jadi deh nm nya mie tek tek :D

batak29
06-10-2011, 06:12 PM
hahahaaa masa baru tau bro
kan yg jual pake grobak trus kalo lewat suka mukul" bambu
jadi kluar suara tek tek
dia jual mie,,,jadi deh nm nya mie tek tek :D

wkakkaa......bhs lainn y pangsitt hahaha...../b-malu

biohazard
08-10-2011, 05:58 PM
gw onigiri aja udah demen kok /d-pukul

lexoo
26-10-2011, 07:16 PM
siomay
sapa sih yg ga doyan /heh

Flaxerianz
26-10-2011, 08:09 PM
siomay
sapa sih yg ga doyan /heh

ane ga doyan gan...

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

ga doyan bayarnya ;hammer; XP~

kurakura90
27-10-2011, 08:59 AM
katsu aj enak

colombush
27-10-2011, 03:52 PM
saya suka rumput laut jepang
rasannya gimana gitu

Godham
28-10-2011, 08:38 AM
Mie Ramen cuy ...... hehehehe dijamin enak nyummi

ridhoalattas
29-10-2011, 06:21 AM
ane sih mie ramen gan

n1col4s3
29-10-2011, 05:48 PM
shusi/b-hati
Ramen/b-bibir
yakiniku/b-thanks

bbsky
29-10-2011, 09:43 PM
sushi tapi yg mateng aja deh ..kalo sashimi masi ga kuat makannya/b-gila/b-gila

asal jgn di pakein wasabi/b-pukul/b-pukul

indah_q
22-06-2013, 03:10 PM
Paling suka itu shusi Aaaa apa lagi isi tunaaa nyam nyam nyam /heh

kushino
05-07-2013, 10:30 PM
Aku paling suka sama ramen. Pernah mau nyobain sushi... tapi kaya nya gk berani makan daging mentah nya/gb-swt2

hejz
04-08-2013, 01:04 AM
Sashimi dan Takoyaki. Favorit! Terutama Salmon Sashimi. Segar rasanya dan dagingnya lembut. Ramen juga suka, tapi untuk tempat tertentu saja.

zacfarro
20-08-2013, 12:58 AM
klo makanan Jepang yang ane suka itu Okonomiyaki sama Takoyaki gan. klo makan itu bawaannya mau nambah trus.

Eirenakasha
20-08-2013, 08:58 AM
sushi tapi yg mateng aja deh ..kalo sashimi masi ga kuat makannya/b-gila/b-gila

asal jgn di pakein wasabi/b-pukul/b-pukul
wasabi pedes ya ?
/gb-laugh2


ane suka suki/shabu-shabu & sushi
apalagi shabu grill /gb-hmph

RiyanX
20-08-2013, 01:26 PM
ramen dan sushi top markotop /gb-laugh1

masjali
20-08-2013, 01:47 PM
makanan jepang yang recommended banget >>> sushi dari gurita dengan kecap kikkoman. rasanya garing dan bikin nagih, kudu coba deh !!!

leonzyer
18-02-2014, 04:38 PM
Pertama Ramennn, terus Takoyaki, okonomiyabi, yakiudon

rizkyjr
13-03-2014, 09:56 AM
Rameenn sama takoyaki, Kmrin wktu festival jepang ada yang jual /gb-crazy Rada pedes2 gitu ramen, mau makan lagi tapi gatau tempat yang jual masakan jepang disini /gb-swt2

alkeiser
30-03-2014, 06:35 PM
Yepppp Rameeeennnnnnnnn

Mungkin 80% Restoran Ramen di Gading uda gua cobain :D

nokia5350
14-04-2014, 11:14 AM
Rameenn sama takoyaki, Kmrin wktu festival jepang ada yang jual /gb-crazy Rada pedes2 gitu ramen, mau makan lagi tapi gatau tempat yang jual masakan jepang disini /gb-swt2

setuju buat takoyakinya, emang setiap ada festival kesenian jepang banyak sih yg jual takoyaki...

herlyn4
12-10-2014, 08:55 PM
setuju buat takoyakinya, emang setiap ada festival kesenian jepang banyak sih yg jual takoyaki...

skrg mah yg jualan takoyaki udah banyak. jd bs beli kapanpun.

Inalilahi
15-10-2015, 01:22 PM
Salmon Mentah diiris dengan bumbu maknyos

herlyn4
16-11-2015, 08:06 PM
rekomen
tempat: AEON mall BSD, Tangerang selatan
yang suka makanan jepang surganya ada di AEON Mall
sushi per satuan mulai dari Rp 3.000
aneka gorengan khas jepang mulai dari Rp 6.000
okonomiyaki, takoyaki, berbagai bento, pudding, mochi dll

umai umai pokoknya, bingung

dragonfirehdd
06-12-2015, 08:43 PM
dimsum enak juga

hasti1945
23-12-2015, 07:45 AM
paling suka takoyaki sama shusi~ enak banget...